HIDAYATI, Lia Analis (2020) PENGEMBANGAN VIDEO JARIMATIKA MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS III DI SD N KALILANGKAP 01. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
PDF (COVER)
COVER-Lia Analis Hidayati-40215016-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (708kB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-Lia Analis Hidayati-40215016-Skripsi-2020.docx - Published Version Download (19kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-Lia Analis Hidayati-40215016-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (229kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-Lia Analis Hidayati-40215016-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (209kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-Lia Analis Hidayati-40215016-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (419kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-Lia Analis Hidayati-40215016-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (373kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-Lia Analis Hidayati-40215016-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-Lia Analis Hidayati-40215016-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (85kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Lia Analis Hidayati-40215016-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya keterampilan berhitung siswa dalam materi penjumlahan dan pengurangan. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan berhitung dan meningkatkan nilai hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan. Tahap-tahap pengembangan yang dilakukan dalam penelitian ini terdiri atas 4 tahap yaitu (1) tahap pembuatan konsep (2) tahap pembuatan produk (3) tahap uji coba (4) tahap penyebaran produk. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif kuantitatif yaitu dengan menganalisis data kuantitatif yang diperoleh dari angket. Data kuantitatif yang berupa angka-angka hasil perhitungan atau pengukuran diproses dengan cara dijumlahkan kemudian dibandingkan dengan jumlah yang diharapkan sehingga diperoleh presentase kelayakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan jarimatika terhadap keterampilan berhitung siswa kelas III di SD N Kalilangkap 01 yang dilakukan melalui model thiagarajan yaitu Define, Design, Development, Dissemination (4D) diperoleh hasil media pembelajaran vidio animasi jarimatika dapat berpengaruh dan meningkatkan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran, Vidio Animasi, Hasil Belajar | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar | ||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | ||||||
Date Deposited: | 28 Aug 2022 04:03 | ||||||
Last Modified: | 28 Aug 2022 04:03 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/883 |
Actions (login required)
View Item |