Search for collections on Repository Universitas Peradaban

PENILAIAN HOTS (HIGHER ORDER THINKING SKILLS) DI KELAS V SD NEGERI WINDUAJI 01

ASTUTI, Aprilia Yuli (2020) PENILAIAN HOTS (HIGHER ORDER THINKING SKILLS) DI KELAS V SD NEGERI WINDUAJI 01. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.

[img] PDF (COVER)
COVER-Aprilia Yuli Astuti-40215038-Skripsi-2020.pdf - Published Version

Download (722kB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-Aprilia Yuli Astuti-40215038-Skripsi-2020.docx - Published Version

Download (21kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I-Aprilia Yuli Astuti-40215038-Skripsi-2020.pdf - Published Version

Download (209kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II-Aprilia Yuli Astuti-40215038-Skripsi-2020.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III-Aprilia Yuli Astuti-40215038-Skripsi-2020.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (290kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV-Aprilia Yuli Astuti-40215038-Skripsi-2020.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (242kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V-Aprilia Yuli Astuti-40215038-Skripsi-2020.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-Aprilia Yuli Astuti-40215038-Skripsi-2020.pdf - Published Version

Download (94kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-Aprilia Yuli Astuti-40215038-Skripsi-2020.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi kesulitan guru dalam mengembangkan instrumen tes berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skills). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja kesulitan guru kelas dalam mengembangkan instrumen tes berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skills) di kelas V SD Negeri Winduaji 01. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subjek penelitian ini adalah guru kelas V SD Negeri Winduaji 01. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesulitan guru kelas dalam mengembangkan instrumen tes berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skills) di kelas V SD Negeri Winduaji 01 terjadi pada tahap-tahap pengembangan instrumen tes berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skills), seperti tahap menganalisis kompetensi dasar, tahap menyusun kisi-kisi soal, tahap memilih stimulus yang tepat dan kontekstual, tahap menulis butir pertanyaan sesuai dengan kisi-kisi soal, serta tahap membuat pedoman penskoran atau kunci jawaban.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWARTULAS, SriNIDN0625127204
Uncontrolled Keywords: kesulitan guru, instrumen tes, HOTS (Higher Order Thinking Skills)
Subjects: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.2 Administrasi Sekolah, Manajemen Sekolah, Kepala Sekolah, Biaya Sekolah, Mutu Pendidikan > Hasil Belajar, Penilaian Pembelajaran, Prestasi Siswa
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Nidzom Muhammad
Date Deposited: 28 Aug 2022 04:03
Last Modified: 28 Aug 2022 04:03
URI: http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/887

Actions (login required)

View Item View Item