ASTUTI, Aprilia Yuli (2020) PENILAIAN HOTS (HIGHER ORDER THINKING SKILLS) DI KELAS V SD NEGERI WINDUAJI 01. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
PDF (COVER)
COVER-Aprilia Yuli Astuti-40215038-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (722kB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-Aprilia Yuli Astuti-40215038-Skripsi-2020.docx - Published Version Download (21kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-Aprilia Yuli Astuti-40215038-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (209kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-Aprilia Yuli Astuti-40215038-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (241kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-Aprilia Yuli Astuti-40215038-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (290kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-Aprilia Yuli Astuti-40215038-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (242kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-Aprilia Yuli Astuti-40215038-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-Aprilia Yuli Astuti-40215038-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (94kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-Aprilia Yuli Astuti-40215038-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi kesulitan guru dalam mengembangkan instrumen tes berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skills). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja kesulitan guru kelas dalam mengembangkan instrumen tes berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skills) di kelas V SD Negeri Winduaji 01. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subjek penelitian ini adalah guru kelas V SD Negeri Winduaji 01. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesulitan guru kelas dalam mengembangkan instrumen tes berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skills) di kelas V SD Negeri Winduaji 01 terjadi pada tahap-tahap pengembangan instrumen tes berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skills), seperti tahap menganalisis kompetensi dasar, tahap menyusun kisi-kisi soal, tahap memilih stimulus yang tepat dan kontekstual, tahap menulis butir pertanyaan sesuai dengan kisi-kisi soal, serta tahap membuat pedoman penskoran atau kunci jawaban.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | kesulitan guru, instrumen tes, HOTS (Higher Order Thinking Skills) | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.2 Administrasi Sekolah, Manajemen Sekolah, Kepala Sekolah, Biaya Sekolah, Mutu Pendidikan > Hasil Belajar, Penilaian Pembelajaran, Prestasi Siswa | ||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | ||||||
Date Deposited: | 28 Aug 2022 04:03 | ||||||
Last Modified: | 28 Aug 2022 04:03 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/887 |
Actions (login required)
View Item |