DEWI, Ayu Charisma (2020) EFEKTIFITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT BERBANTUAN MEDIA QUESTION CARD TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA KELAS V SEKOLAH DASAR. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
PDF (COVER)
COVER-Ayu Charisma Dewi-40216034-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (116kB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-Ayu Charisma Dewi-40216034-Skripsi-2020.docx - Published Version Download (13kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-Ayu Charisma Dewi-40216034-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (28kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-Ayu Charisma Dewi-40216034-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (61kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-Ayu Charisma Dewi-40216034-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (328kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-Ayu Charisma Dewi-40216034-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (152kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-Ayu Charisma Dewi-40216034-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (8kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-Ayu Charisma Dewi-40216034-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (30kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-Ayu Charisma Dewi-40216034-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (58kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh. Kemampuan pemecahan masalah matematika siswa masih rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui rata-rata kemampuan pemecahan masalah matematika siswa menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournament berbantuan media Question Card lebih baik dari rata-rata kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dengan pembelajaran konvensional dan untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematika siswa menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournament dengan berbantuan media Question Card mencapai KKM. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif atau metode kuantitatif, penedektan penelitian ini menggunakan Posttes-Only Control Desaign. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dokumentasi dan tes, sedangkan analisi data menggunkan Uji Normalitas, Uji Homogenitas, Uji Hipotesis 1, Uji Hipotesis II meliputi Uji ketuntasan Individual dan Uji ketuntasan klasikal. Hasil penelitian ini yaitu, model pemebelajaran yang diajarkan dengan model kooperatif tipe Teams Games Tournament lebih baik dari pada model pembelajaran konvensional, dan melampaui KKM, jadi dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament lebih efektif dari model pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | model pembelajaran, media question card, kemampuan pemecahan masalah | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar | ||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | ||||||
Date Deposited: | 07 Sep 2022 08:02 | ||||||
Last Modified: | 07 Sep 2022 08:02 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/929 |
Actions (login required)
View Item |