OCTAVIANA, Nia Aulia (2020) ANALISIS PENCAPAIAN HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DITINJAU DARI GENDER DAN GAYA BELAJAR (STUDI KASUS DI SD NEGERI BUMIAYU 01). Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
PDF (COVER)
COVER-Nia Aulia Octaviana-40216040-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (764kB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-Nia Aulia Octaviana-40216040-Skripsi-2020.doc - Published Version Download (27kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-Nia Aulia Octaviana-40216040-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (495kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-Nia Aulia Octaviana-40216040-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (479kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-Nia Aulia Octaviana-40216040-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (307kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-Nia Aulia Octaviana-40216040-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (765kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-Nia Aulia Octaviana-40216040-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (175kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-Nia Aulia Octaviana-40216040-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (303kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-Nia Aulia Octaviana-40216040-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pencapaian HOTS pada pembelajaran matematika tahap menganalisis (C4) ditinjau dari gender dan gaya belajar siswa kelas V di SD Negeri Bumiayu 01. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: pertama, pencapaian HOTS siswa laki-laki secara rata-rata lebih tinggi dibandingkan siswa perempuan. Hasil pencapaian antara keduanya tidak terlalu signifikan. Kedua, cara pandang dan analisis yang dilakukan siswa laki-laki dan siswa perempuan berbeda hal ini yang memunculkan terdapat keragaman pandangan tentang kemampuan berpikir tingkat tinggi. Ketiga, pencapaian HOTS siswa pada tahap menganalisis (C4) termasuk dalam kategori cukup. Keempat, gaya belajar yang ada di SD Negeri Bumiayu 01 seperti gaya belajar visual, auditori, kinestetik dan visual auditori. Kelima, gaya belajar dominan siswa laki-laki pada gaya belajar visual dan siswa perempuan pada gaya belajar visual auditori. Keenam, pencapaian HOTS tertinggi pada gaya belajar visual auditori.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | HOTS, Gender, Gaya Belajar | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > Matematika atau Berhitung untuk Pendidikan Dasar |
||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | ||||||
Date Deposited: | 08 Sep 2022 05:51 | ||||||
Last Modified: | 08 Sep 2022 05:51 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/932 |
Actions (login required)
View Item |