Search for collections on Repository Universitas Peradaban

ANALISIS PENCAPAIAN HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DITINJAU DARI GENDER DAN GAYA BELAJAR (STUDI KASUS DI SD NEGERI BUMIAYU 01)

OCTAVIANA, Nia Aulia (2020) ANALISIS PENCAPAIAN HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DITINJAU DARI GENDER DAN GAYA BELAJAR (STUDI KASUS DI SD NEGERI BUMIAYU 01). Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.

[img] PDF (COVER)
COVER-Nia Aulia Octaviana-40216040-Skripsi-2020.pdf - Published Version

Download (764kB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-Nia Aulia Octaviana-40216040-Skripsi-2020.doc - Published Version

Download (27kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I-Nia Aulia Octaviana-40216040-Skripsi-2020.pdf - Published Version

Download (495kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II-Nia Aulia Octaviana-40216040-Skripsi-2020.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (479kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III-Nia Aulia Octaviana-40216040-Skripsi-2020.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (307kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV-Nia Aulia Octaviana-40216040-Skripsi-2020.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (765kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V-Nia Aulia Octaviana-40216040-Skripsi-2020.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-Nia Aulia Octaviana-40216040-Skripsi-2020.pdf - Published Version

Download (303kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-Nia Aulia Octaviana-40216040-Skripsi-2020.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pencapaian HOTS pada pembelajaran matematika tahap menganalisis (C4) ditinjau dari gender dan gaya belajar siswa kelas V di SD Negeri Bumiayu 01. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: pertama, pencapaian HOTS siswa laki-laki secara rata-rata lebih tinggi dibandingkan siswa perempuan. Hasil pencapaian antara keduanya tidak terlalu signifikan. Kedua, cara pandang dan analisis yang dilakukan siswa laki-laki dan siswa perempuan berbeda hal ini yang memunculkan terdapat keragaman pandangan tentang kemampuan berpikir tingkat tinggi. Ketiga, pencapaian HOTS siswa pada tahap menganalisis (C4) termasuk dalam kategori cukup. Keempat, gaya belajar yang ada di SD Negeri Bumiayu 01 seperti gaya belajar visual, auditori, kinestetik dan visual auditori. Kelima, gaya belajar dominan siswa laki-laki pada gaya belajar visual dan siswa perempuan pada gaya belajar visual auditori. Keenam, pencapaian HOTS tertinggi pada gaya belajar visual auditori.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWARTULAS, SriNIDN0625127204
Uncontrolled Keywords: HOTS, Gender, Gaya Belajar
Subjects: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar
300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > Matematika atau Berhitung untuk Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Nidzom Muhammad
Date Deposited: 08 Sep 2022 05:51
Last Modified: 08 Sep 2022 05:51
URI: http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/932

Actions (login required)

View Item View Item