MAULANA, Wahyu Ardi (2020) KEUNGGULAN STRATEGI MANAJEMEN KELAS BERDASARKAN LITERATURE REVIEW. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
PDF (COVER)
COVER-Wahyu Ardi Maulanan-40216055-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (675kB) |
|
PDF (ABSTRAK)
ABSTRAK-Wahyu Ardi Maulana-40216055-Skripsi-2020.docx - Published Version Download (18kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-Wahyu Ardi Maulana-40216055-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (136kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-Wahyu Ardi Maulana-40216055-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (128kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-Wahyu Ardi Maulana-40216055-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (21kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-Wahyu Ardi Maulana-40216055-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (231kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-Wahyu Ardi Maulana-40216055-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (9kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-Wahyu Ardi Maulanan-40216055-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (20kB) |
|
PDF (LAMPIRNA)
LAMPIRAN-Wahyu Ardi Maulanan-40216055-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (135kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi permasalahan di Sekolah Dasar di mana tidak menerapkan manajemen kelas dengan baik dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keunggulan dari penerapan strategi manajemen kelas terhadap proses pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan studi pustaka atau literature review, dengan teknik awal data yang akan dilaksanakan menggunakan angket dan wawancara serta teknik analisis data yang digunakan adalah uji prasyarat dan uji hipotesis. Akan tetapi, penelitian yang telah direncanakan terkendala adanya wabah virus corona (Covid-19) sehingga tidak dapat dilaksanakan di lokasi penelitian. Oleh karena itu, peneliti hanya melaksanakan studi literatur terhadap penelitian terdahulu yang relevan dengan penelitian ini. Hasil yang diperoleh dapat diambil kesimpulan sebagai berikut. Manajemen kelas dapat berpengaruh terhadap minat belajar, motivasi belajar, hasil belajar, prestasi belajar, keaktifan belajar, dan kualitas belajar. Dari hasil lilteratur pada penelitian terdahulu maka dapat disimpulkan bahwa terdapat keunggulan strategi manajemen kelas. Semoga penelitian ini bisa bermanfaat untuk penulis khususnya dan semua pihak yang membaca penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Kelas | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.1 Guru, Manajemen Kelas > Manajemen Kelas, Pengajaran | ||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | ||||||
Date Deposited: | 15 Sep 2022 01:28 | ||||||
Last Modified: | 15 Sep 2022 01:28 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/970 |
Actions (login required)
View Item |