Subakti, Arman (2016) PENGARUH METODE HYPNOTEACHING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA PGSD 4 FKIP UNIVERSITAS PERADABAN BUMIAYU. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
Text
40211122_HALAMAN AWAL.pdf - Published Version Restricted to Registered users only until 31 December 2017. Download (476kB) |
|
Text
40211122_BAB I.pdf - Published Version Restricted to Registered users only until 31 December 2017. Download (72kB) |
|
Text
40211122_BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only until 31 December 2017. Download (118kB) |
|
Text
40211122_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2017. Download (101kB) |
|
Text
40211122_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2017. Download (151kB) |
|
Text
40211122_BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2017. Download (50kB) |
|
Text
40211122_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2017. Download (48kB) |
|
Text
40211122_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2017. Download (483kB) |
Abstract
Dalam pembelajaran disebutkan banyak metode yang dapat dijadikan pilihan untuk digunakan dalam melaksanakan proses belajar mengajar dikelas, salah satunya dengan metode pembelajaran hypnoteaching. Metode hypoteaching terbukti mampu menciptakan kelas yang menyenangkan bagi para siswa, hypnoteaching bisa diterapkan pada pendidikan formal maupun nonformal yang dimulai dengan mengubah persepsi mereka terhadap guru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode hypnoteaching terhadap motivasi belajar mahasiswa PGSD 4 STKIP Islam Bumiayu . Jenis penelitian ini adalah kuantitaif dengan pendekatan deskriptif kuantitatif, penelitian deskriptif melakukan analisis hanya sampai pada taraf deskripsi, yaitu menganalisis dan menyajikan fakta secara sistematik sehingga dapat lebih mudah untuk dipahami dan di simpulkan . Subjek penelitian ini adalah semua mahasiswa PGSD 4 STKIP Islam Bumiayu. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif, pengambilan datanya menggunakan angket, sedangkan teknik analisis menggunakan uji normalitas, uji korelasi product moment, uji t dan uji regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil dari penelitian menunjukan terdapat pengaruh menggunakan metode hypnoteaching terhadap motivasi belajar sebesar 81,7% artinya antara penggunaan metode hypnoteaching berpengaruh terhadap motivasi belajar dengan memiliki tingkat korelasi dengan kategori kuat sebesar 0,904 dengan nilai thitung sebesar 12.933 sedangkan besaran nilai regresi 0,817 hal ini mengandung arti bahwa penggunaan metode hypnoteaching terhadap motivasi belajar meningkat 81,7% dan 18,3% dipengaruhi oleh faktor lain.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Hypnoteaching, Motivasi Belajar | ||||||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan > Psikologi Pendidikan, Motivasi Belajar 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan Tinggi |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | S.Sos Muhaniz Muhaniz | ||||||||||||
Date Deposited: | 25 Apr 2017 12:00 | ||||||||||||
Last Modified: | 25 Apr 2017 12:00 | ||||||||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/102 |
Actions (login required)
View Item |