AFFIANITA, Indri (2022) IDENTIFIKASI KESULITAN BELAJAR SISWA SELAMA PANDEMI COVID 19 DI SDN KALIERANG 1 KECAMATAN BUMIAYU KABUPATEN BREBES. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
PDF (COVER)
COVER-Indri Affianita-40217036-Skripsi-2022.pdf - Accepted Version Download (6MB) |
|
PDF (ABSTRAK)
ABSTRAK-Indri Affianita-40217036-Skripsi-2022.pdf - Accepted Version Download (188kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-Indri Affianita-40217036-Skripsi-2022.pdf - Accepted Version Download (30kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-Indri Affianita-40217036-Skripsi-2022.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (74kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-Indri Affianita-40217036-Skripsi-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (23kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-Indri Affianita-40217036-Skripsi-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (72kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-Indri Affianita-40217036-Skripsi-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA -Indri Affianita-40217036-Skripsi-2022.pdf - Accepted Version Download (17kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-Indri Affianita-40217036-Skripsi-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (ARTIKEL)
ARTIKEL-Indri Affianita-40217036-Skripsi-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (188kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor penyebab kesulitan belajar dan upaya guru mengatasi kesulitan belajar. penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Pengambilan data pada penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data terdiri dari pengumpulan data, reduksi data dan penyajian data. Berdasarkan hasil yang diperoleh maka dapat disimpulkan bahwa jenis-jenis kesulitan belajar meliputi kesulitan belajar kognitif, kesulitan belajar umum, kesulitan belajar akademik dan kesulitan mengerjakan soal, sedangkan faktor internal dan eskternal meliputi ciri khas atau karakteristik siswa dan motivasi belajar faktor eksternal antara lain lingkungan sekolah serta upaya guru mengatasi kesulitan belajar antara lain guru memberikan pengajaran perbaikan dengan cara memberikan kesempatan siswa untuk memperbaiki nilai yang tidak memenuhi syarat kriteria ketuntasan minimal dengan memberikan soal remedi kepada siswa yang mengalami kesulitan belajar.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Kesulitan belajar, Siswa SD , Pandemi Covid 19 | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar | ||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||
Depositing User: | Editor Repository | ||||||
Date Deposited: | 12 Dec 2022 06:28 | ||||||
Last Modified: | 12 Dec 2022 06:28 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/1121 |
Actions (login required)
View Item |