PARIDATUNNAPISAH, Dilah (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS ETNOMATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN KONEKSI MATEMATIS SISWA KELAS VIII MTs NURUL HUDA PANGEBATAN. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
PDF (COVER)
COVER-DILAH PARIDATUNAPISAH-40317012-SKRIPSI-2022.PDF - Published Version Download (916kB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-DILAH PARIDATUNAPISAH-40317012-SKRIPSI-2022.doc - Published Version Download (31kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-DILAH PARIDATUNAPISAH-40317012-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Download (108kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-DILAH PARIDATUNAPISAH-40317012-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (124kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-DILAH PARIDATUNAPISAH-40317012-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (73kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-DILAH PARIDATUNAPISAH-40317012-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-DILAH PARIDATUNAPISAH-40317012-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (30kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-DILAH PARIDATUNAPISAH-40317012-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Download (91kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-DILAH PARIDATUNAPISAH-40317012-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
|
PDF (ARTIKEL)
ARTIKEL-DILAH PARIDATUNAPISAH-40317012-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (194kB) |
Abstract
Berdasarkan hasil penelitian didapatkan bahwa LKS Berbasis Etnomatematika valid dan praktis digunakan sebagai media pembelajaran. Sebagaimana hasil validasi dari tiga validator yang mencapai rata-rata persentase 91% untuk skor total 247 dengan kategori “sangat valid”. Untuk hasil praktikalitas LKS kelas VIII MTs Nurul Huda Pangebatan dilihat dari angket respon guru dan peserta didik, angket respon guru memperoleh persentase 74%, sedangkan respon siswa terhadap LKS berbasis etnomatematika mencapai rata-rata persentase 71% dan keduanya mencapai kategori “praktis”. Jadi berdasarkan hasil uji validitas dan praktikalias LKS berbasis etnomatematika dapat disimpulkan bahwa LKS berbasis etnomatematika telah memenuhi kriteria valid dan praktis sehingga layak digunakan sebagai media pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan, LKS Berbasis Etnomatematika, Koneksi Matematis | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar 500 Ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika > Kemampuan Matematis; Pembelajaran Matematika; Riset Matematika |
||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika - S1 | ||||||
Depositing User: | S.E. Khozin Khozin | ||||||
Date Deposited: | 31 Jan 2023 06:51 | ||||||
Last Modified: | 31 Jan 2023 06:51 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/1245 |
Actions (login required)
View Item |