AMANAH, Uun Husnul (2022) PENERAPAN MONTESSORI DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA MTS NEGERI 4 BREBES. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
PDF (COVER)
COVER-UUN HUSNUL AMANAH-40318013-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Download (498kB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-UUN HUSNUL AMANAH-40318013-SKRIPSI-2022.docx - Published Version Download (16kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-UUN HUSNUL AMANAH-40318013-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Download (215kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-UUN HUSNUL AMANAH-40318013-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (353kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-UUN HUSNUL AMANAH-40318013-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (447kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-UUN HUSNUL AMANAH-40318013-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (467kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-UUN HUSNUL AMANAH-40318013-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (190kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-UUN HUSNUL AMANAH-40318013-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Download (400kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-UUN HUSNUL AMANAH-40318013-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (ARTIKEL)
ARTIKEL-UUN HUSNUL AMANAH-40318013-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (362kB) |
Abstract
Hasil penelitian ini adalah: (1) Hasil analisis data berdasarkan uji tpada paired sampe t test, H0 ditolak dan H1 diterima yang artinya adanya perbedaan rata-rata antara pembelajaran konvensional (Pre test) dan pembelajaran metode montessori (Post test). (2) Berdasarkan uji N-Gain, menunjukan adanya peningkatan kemandirian belajar siswa sebesar 0,44 % (sedang). Yang artinya pembelajaran matematika dengan menggunakan metode montessori dapat meningkatkan kemandirian belajar siswa. Dengan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa pembelajaran matematika dengan menggunakan metode montessori mampu meningkatkan kemandirian belajar siswa MTs Negeri 4 Brebes
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Metode Montessori, Kemandirian Belajar | ||||||
Subjects: | 500 Ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika > Kemampuan Matematis; Pembelajaran Matematika; Riset Matematika | ||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika - S1 | ||||||
Depositing User: | S.E. Khozin Khozin | ||||||
Date Deposited: | 16 Jan 2023 04:07 | ||||||
Last Modified: | 16 Jan 2023 04:07 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/1249 |
Actions (login required)
View Item |