Search for collections on Repository Universitas Peradaban

PENERAPAN MONTESSORI DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA MTS NEGERI 4 BREBES

AMANAH, Uun Husnul (2022) PENERAPAN MONTESSORI DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA MTS NEGERI 4 BREBES. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.

[img] PDF (COVER)
COVER-UUN HUSNUL AMANAH-40318013-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version

Download (498kB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-UUN HUSNUL AMANAH-40318013-SKRIPSI-2022.docx - Published Version

Download (16kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I-UUN HUSNUL AMANAH-40318013-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version

Download (215kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II-UUN HUSNUL AMANAH-40318013-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (353kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III-UUN HUSNUL AMANAH-40318013-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (447kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV-UUN HUSNUL AMANAH-40318013-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (467kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V-UUN HUSNUL AMANAH-40318013-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-UUN HUSNUL AMANAH-40318013-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version

Download (400kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-UUN HUSNUL AMANAH-40318013-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (ARTIKEL)
ARTIKEL-UUN HUSNUL AMANAH-40318013-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (362kB)

Abstract

Hasil penelitian ini adalah: (1) Hasil analisis data berdasarkan uji tpada paired sampe t test, H0 ditolak dan H1 diterima yang artinya adanya perbedaan rata-rata antara pembelajaran konvensional (Pre test) dan pembelajaran metode montessori (Post test). (2) Berdasarkan uji N-Gain, menunjukan adanya peningkatan kemandirian belajar siswa sebesar 0,44 % (sedang). Yang artinya pembelajaran matematika dengan menggunakan metode montessori dapat meningkatkan kemandirian belajar siswa. Dengan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa pembelajaran matematika dengan menggunakan metode montessori mampu meningkatkan kemandirian belajar siswa MTs Negeri 4 Brebes

Item Type: Thesis (Bachelor)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWIDODO, An nur Ammynidn0622058703
Uncontrolled Keywords: Metode Montessori, Kemandirian Belajar
Subjects: 500 Ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika > Kemampuan Matematis; Pembelajaran Matematika; Riset Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika - S1
Depositing User: S.E. Khozin Khozin
Date Deposited: 16 Jan 2023 04:07
Last Modified: 16 Jan 2023 04:07
URI: http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/1249

Actions (login required)

View Item View Item