ASTUTI, Novi (2022) FAKTOR-FAKTOR KESULITAN MEMBACA PERMULAAN SISWA KELAS II MI TARBIYATUL MUSTOFA SIGEDONG KECAMATAN BUMIJAWA KABUPATEN TEGAL. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
PDF (COVER)
COVER-NOVI ASTUTI-40218070-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Download (570kB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-NOVI ASTUTI-40218070-SKRIPSI-2022.docx - Accepted Version Download (8kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-NOVI ASTUTI-40218070-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Download (100kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-NOVI ASTUTI-40218070-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (149kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-NOVI ASTUTI-40218070-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (36kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-NOVI ASTUTI-40218070-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (203kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-NOVI ASTUTI-40218070-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (43kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-NOVI ASTUTI-40218070-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Download (119kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-NOVI ASTUTI-40218070-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (ARTIKEL)
ARTIKEL-NOVI ASTUTI-40218070-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (288kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi kesulitan membaca permulaan pada Siswa Kelas II MI Tarbiyatul Mustofa Sigedong. Membaca permulaan merupakan kemampuan membaca dasar pada jenjang pendidikan dasar dan sekolah dasar (SD/MI). Sedangkan pada Siswa kelas II MI Tarbiyatul Mustofa siswa belum mampu mengeja perkata, belum mampu mengenal huruf dengan baik dan menyuarakanya dengan benar. Metode yang digunakan dalam penulisan ini yakni Kualitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas II MI Tarbiyatul Mustofa Sigedong. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini melalui observasi, wawancara dengan Kepala sekolah, Guru dan Siswa kelas II MI Tarbiyatul Mustofa Sigedong serta orang tua siswa menghasilkan dari 10 terdapat 4 siswa masih mengalamai kesulitan dalam membaca permulaan. Dari kesulitan membaca permulaan tersebut di pengaruhi oleh beberapa faktor antara lain faktor internal seperti faktor fisiologis, faktor intelektual dan faktor minat baca siswa sedangkan faktor ekseternal yaitu seperti faktor sosial ekonomi keluarga, faktor lingkungan dan lain-lain.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Kesulitan membaca permulaan, faktor-faktor, siswa kelas II MI | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > Membaca, Belajar Membaca, Kemampuan Membaca | ||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | ||||||
Date Deposited: | 31 Jan 2023 04:22 | ||||||
Last Modified: | 31 Jan 2023 04:22 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/1276 |
Actions (login required)
View Item |