Muflihah, Dwi (2016) PENGARUH METODE RESITASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI DAWUHAN 03 KECAMATAN SIRAMPOG KABUPATEN BREBES TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
Text
40212120_HALAMAN AWAL.pdf - Published Version Restricted to Registered users only until 31 December 2017. Download (277kB) |
|
Text
40212120_BAB I.pdf - Published Version Restricted to Registered users only until 31 December 2017. Download (74kB) |
|
Text
40212120_BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only until 31 December 2017. Download (88kB) |
|
Text
40212120_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2017. Download (75kB) |
|
Text
40212120_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2017. Download (199kB) |
|
Text
40212120_BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2017. Download (48kB) |
|
Text
40212120_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2017. Download (50kB) |
|
Text
40212120_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2017. Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah Pengaruh Metode Resitasi Terhadap Prestasi Belajar IPS Siswa Kelas V SD Negeri Dawuhan 03 Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes Tahun Pelajaran 2015/2016. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan quasi eksperimen. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri Dawuhan 03 Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes Tahun Pelajaran 2015/2016. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan test. Teknik analisis data menggunakan langkah uji validitas, reliabilitas, uji normalitas, dan uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh metode resitasi terhadap prestasi belajar, hal tersebut dibuktikan dengan uji regresi linier sederhana yaitu thitung 8.944 dengan nilai ttabel lebih kecil yaitu 2,042. Taraf signifikan yang digunakan yaitu 5% dan nilai thitung lebih besar dari ttabel, maka dapat dikatakan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan korelasi (R) adalah 0,838 yang memiliki arti pengaruh kuat, maka dihasilkan koefisien determinasi (R2) adalah 0,702 yang memiliki arti bahwa metode resitasi memiliki pengaruh sebesar 70,2%, dan sisanya sebesar 29,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Metode Resitasi, Prestasi Belajar. | ||||||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | S.Sos Muhaniz Muhaniz | ||||||||||||
Date Deposited: | 06 May 2017 02:46 | ||||||||||||
Last Modified: | 06 May 2017 02:47 | ||||||||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/138 |
Actions (login required)
View Item |