Permatasari, Dewinta Intan (2016) PERAN GURU PAI DALAM PENERAPAN PILAR PENDIDIKAN PADA MATA PELAJARAN PAI MATERI MARI BERPERILAKU TERPUJI KELAS IV SD NEGERI ADISANA 04 TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
Text
40212074_HALAMAN AWAL.pdf - Published Version Restricted to Registered users only until 31 December 2018. Download (986kB) |
|
Text
40212074_BAB I.pdf - Published Version Restricted to Registered users only until 31 December 2018. Download (75kB) |
|
Text
40212074_BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only until 31 December 2018. Download (128kB) |
|
Text
40212074_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2018. Download (105kB) |
|
Text
40212074_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2018. Download (169kB) |
|
Text
40212074_BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2018. Download (52kB) |
|
Text
40212074_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2018. Download (55kB) |
|
Text
40212074_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2018. Download (907kB) |
Abstract
Perilaku terpuji merupakan perilaku yang harus dimiliki oleh seorang siswa. Dengan adanya sifat terpuji pada diri siswa akan memberikan dampak yang positif begitu juga sebaliknya. Namun pada kenyataannya banyak siswa kelas IV SD Negeri Adisana 04 yang belum memiliki perilaku tersebut, hal ini ditunjukkan dengan siswa yang mudah putus asa dalam mengerjakan sesuatu, malas membaca buku, masih suka boros, suka membolos, suka berkelahi karena hal kecil. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Peran Guru PAI dalam Penerapan Pilar Pendidikan Pada Mata Pelajaran PAI Materi Mari Berperilaku Terpuji Kelas IV SD Negeri Adisana 04 tahun pelajaran 2015/2016. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif deskriptif, pengumpulan data diperoleh dengan cara observasi, wawancara dan pengamatan. Untuk mengecek keabsahan data menggunakan triangulasi. Hasil penelitian ini adalah dalam penerapan learning to know guru PAI berperan sebagai fasilitator. Dalam penerapan learning to do guru PAI berperan sebagai pembimbing. Dalam penerapan learning to be guru PAI berperan sebagai pembimbing dan pengarah. Sedangkan dalam penerapan leraning to live together guru PAI berperan sebagai fasilitator, moderator, dan pembimbing. Penelitian ini diharapkan dapat dijadikan sebagai panduan dan referensi bagi guru disekolah dalam melaksanakan pembelajaran harus melakukan yang terbaik.
Actions (login required)
View Item |