PRASETYO, Agung (2023) PERAN KEPALA SEKOLAH SD ISLAM TA’ALLUMUL HUDA BUMIAYU DALAM MENGEMBANGKAN PRESTASI AKADEMIK DAN NON AKADEMIK. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
PDF (ABSTRAK)
ABSTRAK-AGUNG PRASETO-40219018-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (495kB) |
|
PDF (COVER)
COVER-agung prasetyo-40219018-skripsi-2023.pdf - Published Version Download (572kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-agung prasetyo-40219018-skripsi-2023.pdf - Published Version Download (126kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB iI-agung prasetyo-40219018-skripsi-2023.pdf - Published Version Download (261kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB iII-agung prasetyo-40219018-skripsi-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (143kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-agung prasetyo-40219018-skripsi-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (248kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-agung prasetyo-40219018-skripsi-2023.pdf - Published Version Download (146kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-agung prasetyo-40219018-skripsi-2023.pdf - Published Version Download (188kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-agung prasetyo-40219018-skripsi-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (ARTIKEL)
ARTIKEL-AGUNG PRASETO-40219018-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (147kB) |
Abstract
Latar belakang pada Penelitian ini adalah bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran kepala sekolah dalam meningkatkan kemajuan prestasi akademik dan nonakademik SD Islam Ta’allumulhuda. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif. Data yang diperoleh berdasarkan wawancara dengan kepala sekolah , guru , serta staf SD Islam Ta’allumulhuda Bumiayu. Adapun teknik pengumpulan datanya dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. siswa berprestasi rata-rata memiliki cara belajar yang berbeda dengan siswa yang tidak berprestasi. Dalam hal pembuatan jadwal belajar, membuat catatan belajar dan membaca, mengulang bahan pelajaran, konsentrasi, mengerjakan tugas, cara mengikuti pelajaran, cara belajar mandiri, cara belajar kelompok, cara mempelajari buku teks dan cara menghadapi ujian, mereka terlihat lebih serius dan lebih tekun dalam aktifitas belajar baik didalam kelas maupun di luar kelas,dari hasil penelitian yang telah diperoleh, menunjukan bahwa untuk siswa yang berprestasi dalam proses KBM sudah memiliki cara belajar yang sudah baik, dan diluar jam sekolah siswa berprestasi memaksimalkan waktu luangnya untuk menambah ilmu pengetahuan dengan memanfaatkan ruang perpustakaan, mengikuti ekstrakurikurer mengikuti sekolah dan mengikuti les atau bimbingan belajar.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Cara Belajar dan Prestasi Belajar. | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.2 Administrasi Sekolah, Manajemen Sekolah, Kepala Sekolah, Biaya Sekolah, Mutu Pendidikan | ||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||
Depositing User: | Ms Nur Afni Taflikhatun | ||||||
Date Deposited: | 21 Dec 2023 03:17 | ||||||
Last Modified: | 21 Dec 2023 03:17 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/1532 |
Actions (login required)
View Item |