Susanto, Sandi (2017) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY DAN GROUP INVESTIGATION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V MATA PELAJARAN IPS DI SD NEGERI TONJONG 01 TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
Text
40213034_Halaman Judul.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 August 2018. Download (2MB) |
|
Text
40213034_BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 August 2018. Download (174kB) |
|
Text
40213034_BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2018. Download (225kB) |
|
Text
40213034_BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2018. Download (347kB) |
|
Text
40213034_BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2018. Download (413kB) |
|
Text
40213034_BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2018. Download (88kB) |
|
Text
40213034_Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2018. Download (169kB) |
|
Text
40213034_Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2018. Download (4MB) |
|
Text
40213034_Artikel.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2018. Download (357kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar IPS siswa kelas V B di SD Negeri Tonjong 01.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan hasil belajar Two Stay Two Stray dengan Group Investigation. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan ekseperiment dengan bentuk quasy eksperimental design menggunakan pretest posttest group design. Hasil uji statistik T-test Idependent sample t-test yang dilakukan, nilai signifikansi (2-tailed) < 0,05 dan nilai t hitung pada penelitian ini adalah 2,227 lebih besar dari pada t tabel 1,995. Maka dapat diambil keputusan bahwa hipotesis alternatif (Ha) diterima yaitu terdapat perbedaan hasil belajar antara model pembelajaran Two Stay Two Stray dengan Group Investigation terhadap hasil belajar siswa kelas V mata pelajaran IPS di SD Negeri Tonjong 01. Hasil perbandingan penggunaan model pembelajaran Two Stay Two Stray dan Group Investigation dilihat berdasarkan hasil nilai postest dengan nilai rata-rata siswa dengan menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray sebesar 80,00, sedangkan nilai rata-rata dengan menggunakan model pembelajaran Group Investigation sebesar 74,57.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran, Two Stay Two Stray, Group Investigation, Hasil Belajar | ||||||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | S.Sos Muhaniz Muhaniz | ||||||||||||
Date Deposited: | 24 Jul 2017 13:38 | ||||||||||||
Last Modified: | 24 Jul 2017 13:38 | ||||||||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/198 |
Actions (login required)
View Item |