Aeni, Azizahtul (2017) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING BERBANTUAN HANDOUT TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PADA MATERI STATISTIKA KELAS XI. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
Text
40313006_HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 August 2019. Download (885kB) |
|
Text
40313006_BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 August 2018. Download (436kB) |
|
Text
40313006_BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (439kB) |
|
Text
40313006_BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (438kB) |
|
Text
40313006_BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (438kB) |
|
Text
40313006_BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (434kB) |
|
Text
40313006-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 August 2019. Download (435kB) |
|
Text
40313006_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan model guided note taking berbantuan handout terhadap kemampuan komunikasi matematis materi Statistika. Keefektifan dilihat dari tingkat ketuntasan kemampuan komunikasi matematis siswa, perbandingan kemampauan komunikasi matematis siswa kelas eksperimen dengan kelas kontrol dan pengaruh aktivitas belajar siswa terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan penelitian eksperimen dengan desain Posttest-Only Control Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA BU Bumiayu. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kelas eksperimen XI IPS 1 dan kelas kontrol XI IPS 2 yang ditentukan melalui teknik Random Sampling. Analisis data yang digunakan diantaranya uji normalitas, uji homogenitas, uji kesamaan rata-rata, uji ketuntasan, uji banding dan uji regresi. Hasil dari penelitian ini diperoleh bahwa nilai rata-rata kemampuan komunikasi matematis siswa melampaui 70 dengan proporsi siswa yang tuntas 88,2%. Hasil tes kemampuan komunikasi matematis siswa kelas eksperimen adalah 80,6 lebih baik dibanding rata-rata kemampuan komunikasi matematis siswa kelas kontrol yaitu 67,5. Uji regresi sederhana diperoleh persamaan regresi menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif aktivitas belajar siswa terhadap peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa sebesar 91,3%. Karena memenuhi ketiga kriteria keeefektifan maka dapat disimpulkan bahwa model guided note taking berbantuan handout efektif terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Model Guided Note Taking, Aktivitas, Handout, Kemampuan Komunikasi Matematis. | ||||||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Menengah, Pendidikan Lanjutan |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Editor Repository | ||||||||||||
Date Deposited: | 25 Jul 2017 14:24 | ||||||||||||
Last Modified: | 25 Jul 2017 14:24 | ||||||||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/206 |
Actions (login required)
View Item |