Wati, Nia (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AIR (AUDITORY, INTELLECTUAL, REPETITION) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MATERI SIFAT-SIFAT BUNYI DI SD NEGERI PLOMPONG 02 KECAMATAN SIRAMPOG KABUPATEN BREBES TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
Text
40213027_HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 August 2019. Download (905kB) |
||
Text
40213027_BAB 1.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 August 2019. Download (177kB) |
||
Text
40213027_BAB 2.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (295kB) |
||
Text
40213027_BAB 3.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (436kB) |
||
Text
40213027_BAB 4.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (259kB) |
||
Text
40213027_BAB 5.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (92kB) |
||
Text
40213027_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (222kB) |
||
Text
40213027_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (6MB) |
||
|
Text
40213027_ARTIKEL.pdf Download (133kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini didasari pada rendahnya hasil belajar ranah kognitif siswa kelas IV materi sifat-sifat bunyi di SD Negeri Plompong 02 kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya Pengaruh Model Pembelajaran AIR (Auditory, Intellectually, Repetition) terhadap Hasil Belajar Materi Sifat-sifat Bunyi Siswa Kelas IV. Jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan pre-experimental Design dengan bentuk desain One-Group Pretest-Posttest Design. Pengumpulan data menggunakan tes, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa besarnya pengaruh model pembelajaran AIR (Auditory, Intellectually, Repetition) terhadap hasil belajar siswa ranah kognitif sebesar 52% dengan taraf signifikansi 0,0001<0,05 maka Ha diterima yang artinya terdapat pengaruh model pembelajaran AIR (Auditory, Intellectually, Repetition) terhadap hasil belajar kognitif siswa.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Auditory, Intellectually, Repetition, Hasil Belajar | ||||||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | S.Sos Muhaniz Muhaniz | ||||||||||||
Date Deposited: | 01 Aug 2017 14:58 | ||||||||||||
Last Modified: | 01 Aug 2017 14:58 | ||||||||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/225 |
Actions (login required)
View Item |