Masriah, Ani (2017) Efektivitas Model Pembelajaran Student Facilitator And Explaining Berbantuan Jam Sudut Terhadap Kemampuan Representasi Matematis Siswa Pada Materi Garis dan Sudut. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
Text
40313033_HALAMAN_AWAL.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 August 2019. Download (782kB) |
|
Text
40313003_BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 August 2019. Download (48kB) |
|
Text
40313003_BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (320kB) |
|
Text
40313003_BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (405kB) |
|
Text
40313003_BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (365kB) |
|
Text
40313003_BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (264kB) |
|
Text
40313003_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (219kB) |
|
Text
40313003_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (9MB) |
|
Text
40313003_ARTIKEL.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (57kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keefektivan model Student Facilitator And Explaining berbantuan jam sudut terhadap kemampuan representasi matematis. Pendekatan dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan eksperimen dengan desain penelitian yang digunakan adalah Control Group Posttest-Only Design. Analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas, uji kesamaan rata-rata, uji ketuntasan, dan uji regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa uji ketuntasan rata-rata kemampuan representasi matematis 89,66% telah melampaui KKM, rata-rata kemampuan representasi matematis kelas eksperimen yaitu 73 lebih baik dari rata-rata kemampuan representasi matematis kelas kontrol yaitu 61, dan ada pengaruh aktivitas belajar siswa terhadap kemampuan representasi matematis sebesar 67,4%.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | model Student Facilitator And Explaining, aktivitas, kemampuan representasi matematis. | ||||||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | S.Sos Muhaniz Muhaniz | ||||||||||||
Date Deposited: | 14 Aug 2017 11:42 | ||||||||||||
Last Modified: | 14 Aug 2017 11:42 | ||||||||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/230 |
Actions (login required)
View Item |