Aryantika, Widiya (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PARI CHECKS TERHADAP PRESTASI BELAJAR TEMA 8 SISWA KELAS IV SD NEGERI KALIGIRI O2 TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
Text
40213133_HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 August 2019. Download (372kB) |
|
Text
40213133_BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 August 2019. Download (107kB) |
|
Text
40213133_BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (248kB) |
|
Text
40213133_BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (320kB) |
|
Text
40213133_BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (372kB) |
|
Text
40213133_BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (89kB) |
|
Text
40213133_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (98kB) |
|
Text
40213133_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (6MB) |
|
Text
40213133_ARTIKEL.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (332kB) |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan permasalahan di kelas IV SD Negeri Kaligiri 02 yang menunjukan rendahnya prestasi belajar siswa pada tema 8 pembelajaran IPS. Model pembalajaran yang dapat diterapkan untuk pembelajaran IPS ialah pair checks. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak adanya pengaruh model pembelajaran Pair Chekcs terhadap prestasi belajar IPS pada tema 8 siswa kelas IV SD Negeri Kaligiri 02 tahun pelajaran 2016/2017. Penelitian yang digunakan adalah eksperimen dengan jenis penelitian pre eksperimental dan desain penelitian one group pretest posttest. Berdasarkan uji banding/uji t melalui SPSS 23.0 for windows yang dapat diketahui ada perbandingan nilai rata-rata sebelum perlakuan sebesar 61,76 dan sesudah diberikannya perlakuan sebesar 82,45, yang artinya terdapat pengaruh positif model pembelajaran kooperatif tipe pair checks. Saran bagi guru dalam penelitian ini diharapkan untuk menggunakan model pembelajaran yang lebih bervariasi agar siswa lebih aktif dalam mengikuti pembelajaran.
Actions (login required)
View Item |