Aini, Qurrotul (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DOUBLE LOOP PROBLEM SOLVING (DLPS) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V MATERI PECAHAN DI SD NEGERI DAWUHAN 03 KECAMATAN SIRAMPOG. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
Text
40213184_HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 August 2019. Download (666kB) |
||
Text
40213184_BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 August 2019. Download (209kB) |
||
Text
40213184_BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (235kB) |
||
Text
40213184_BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (359kB) |
||
|
Text
40213184_BAB IV.pdf Download (513kB) | Preview |
|
Text
40213184_BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (197kB) |
||
Text
40213184_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (889kB) |
||
Text
40213184_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (2MB) |
||
Text
40213184_ARTIKEL.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (329kB) |
Abstract
Masalah utama dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar pecahan pada siswa kelas V SD Negeri Dawuhan 03. Kemampuan memahami materi pembelajaran merupakan bagian terpenting dalam keberhasilan pembelajaran. Penggunaan berbagai model dalam pembelajaran merupakan upaya guru untuk mencapai tujuan dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh model pembelajaran DLPS Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Di SDN Dawuhan 03 Kecamatan Sirampog. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen, sedangkan jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data yaitu dengan observasi, tes dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kelas V dan sampel kelas V SDN Dawuhan 03. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas dan uji regresi. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh model pembelajaran DLPS terhadap hasil belajar siswa, uji regresi sederhana diperoleh nilai signifikansi 0,00 berarti bahwa 0,00 < 0,5, menunjukan bahwa terdapat pengaruh model DPLS terhadap hasil belajar siswa, dan diperoleh pengaruh sebesar 64,4%. Jadi dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran DPLS berpengaruh positif terhadap hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Model DLPS, Hasil Belajar Pecahan, Model Pembelajaran | ||||||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > Matematika atau Berhitung untuk Pendidikan Dasar |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | S.Sos Muhaniz Muhaniz | ||||||||||||
Date Deposited: | 22 Aug 2017 14:37 | ||||||||||||
Last Modified: | 22 Aug 2017 14:37 | ||||||||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/240 |
Actions (login required)
View Item |