Setiawan, Aris (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SISWA KELA V SD NEGERI DANARAJA 01 TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
Text
40213139_HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 August 2019. Download (1MB) |
|
Text
40213139_BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 August 2019. Download (281kB) |
|
Text
40213139_BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (406kB) |
|
Text
40213139_BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (576kB) |
|
Text
40213139_BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (431kB) |
|
Text
40213139_BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (157kB) |
|
Text
40213139_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (359kB) |
|
Text
40213139_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar IPA siswa kelas V di SD Negeri Danaraja 01. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Project Based Learning terhadap keterampilan proses siswa kelas V SD Negeri Tahun Pelajaran 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksperimen dengan bentuk Pre Exsperimental Design menggunakan One Group Pretest Posttest. Teknik sampel yang dgunakan Sampling Purposive, dengan jumlah sampel sebanyak 30 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana taraf signifikansi 5%. Berdasarkan hasil analisis diperoleh hasil penelitian sebagai berikut: Terdapat pengaruh model pembelajaran Project Based Learning terhadap keterampilan proses siswa kelas V SD Negeri Danaraja 01 tahun Pelajaran 2016/2017. Besarnya pengaruh 13% dengan menggunakan model pembelajaran Project Based Learning, sedangkan sisanya sebesar 87% dipengaruhi oleh variabel lain di luar variabel model pembelajaran Project Based Learning. Dengan kata lain, penerapan model Project Based Learning berpengaruh terhadap keterampilan proses siswa kelas V.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran,Project Based Learning, Keterampilan Proses | ||||||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | S.Sos Muhaniz Muhaniz | ||||||||||||
Date Deposited: | 22 Aug 2017 14:37 | ||||||||||||
Last Modified: | 22 Aug 2017 14:37 | ||||||||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/242 |
Actions (login required)
View Item |