Hapsari, Shinta Ayu (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE ( TTW )TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS PUISI SISWA KELAS V SD NEGERI KALINUSU 02. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
Text
40213037_HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 December 2020. Download (1MB) |
|
Text
40213037_BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 December 2020. Download (32kB) |
|
Text
40213037_BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 December 2020. Download (95kB) |
|
Text
40213037_BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2020. Download (55kB) |
|
Text
40213037_BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2020. Download (82kB) |
|
Text
40213037_BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2020. Download (32kB) |
|
Text
40213037_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2020. Download (25kB) |
|
Text
40213037_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2020. Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write Terhadap Keterampilan Menulis Puisi siswa kelas V SD Negeri Kalinusu 02.Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, pengambilan datanya menggunakan tes berupa soal Pretest dan Posttes. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen, eksperimen untuk uji coba dalam penelitian ini mengarah pada pra-eksperimen dengan menggunakan desain penelitian One Group Pretest Posttest Desaign. Subyek penelitian ini adalah semua siswa kelas V SD Negeri Kalinusu 02 yang berjumlah 28 siswa, sedangkan teknik analisis menggunakan uji normalitas dan uji regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil dari penelitian menunjukkan terdapat Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write(TTW)Terhadap Keterampilan Menulis Puisi siswa kelas V SD Negeri Kalinusu 02 besarnya korelasi antara Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write (TTW)terhadap keterampilan menulis puisi siswa sebesar 0,856 artinya terjadi hubungan yang sangat signifikan karena nilai tersebut mendekati 1, sedangkan besarnya pengaruh ditunjukan dengan uji regresi linear sederhana yang melihat R Square sebesar 0,732 hal ini mengandung arti bahwa model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write(TTW) meningkat sebsar 73,20% dan 26,80% dipengaruhi oleh faktor lain.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran kooperatif tipe Think Talk write, Keterampilan Menulis Puisi Siswa | ||||||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > Kemampuan Menulis |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | ||||||||||||
Date Deposited: | 28 Nov 2017 14:42 | ||||||||||||
Last Modified: | 28 Nov 2017 14:42 | ||||||||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/281 |
Actions (login required)
View Item |