Pujiyati, Ema (2017) ANALISIS PERBANDINGAN LEVEL KOGNITIF BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM SOAL UJIAN NASIONAL MATEMATIKA TINGKAT SMP/MTS. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
|
PDF (COVER)
40313011_HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version Download (793kB) | Preview |
|
PDF (BAB I)
40313011_BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (208kB) |
||
PDF (BAB II)
40313011_BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (260kB) |
||
PDF (BAB III)
40313011_BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (90kB) |
||
PDF (BAB IV)
40313011_BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) |
||
Text
40313011_BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 April 2019. Download (88kB) |
||
|
PDF (DAFTAR PUSTAKa)
40313011_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (161kB) | Preview |
|
PDF
40313011_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (8MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi karena kesulitan guru untuk memprediksi soal Ujian Nasional dan siswa yang menganggap Ujian Nasional matematika merupakan materi yang paling sulit. Sehingga dilakukan penelitian ini dengan tujuan mengetahui analisis perbandingan level kognitif berdasarkan Taksonomi Bloom soal Ujian Nasional tingkat SMP/MTs. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan, sumber data berupa dokumen soal-soal Ujian Nasional matematika tingkat SMP/MTs dari tahun ajaran 2014/2015-2016/2017 dengan mengambil satu paket dari tiap tahunnya. Metode pengumpulan data dokumentasi Hasil penelitian dapat disimpulan bahwa kemampuan kognitif yang digunakan pada penyelesaian soal Ujian Nasional matematika dari tahun 2014/2015 sampai 2016/2017 rata-rata untuk tingkatan mengingat (C1) sebanyak 6,67%, memahami (C2) sebanyak 15,83%,menerapkan (C3) sebanyak 39,17%, menganalisis (C4) sebanyak 30,83%, sedangkan untuk tingkatan mengevaluasi (C5) 7,5% dan menciptakan (C6) belum muncul dalam soal. Dapat dikatakan tingkatan C6 0%. Sedangkan Materi yang mendapat proporsi terbanyak pada soal Ujian Nasional matematika selama tiga tahun terakhir adalah Geometri dan pengukuran dan materi yang banyak keluar adalah materi yang diajarkan pada kelas 8.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | |||||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Analisis, Soal Ujian Nasional, Level Kognitif | |||||||||||||||
Subjects: | 100 Filsafat, Psikologi, Parapsikologi > 153 Intelegensia, Kecerdasan, Mental, Mind Map 500 Ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika |
|||||||||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika - S1 | |||||||||||||||
Depositing User: | Editor Repository | |||||||||||||||
Date Deposited: | 04 Apr 2018 15:42 | |||||||||||||||
Last Modified: | 08 Dec 2022 05:15 | |||||||||||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/291 |
Actions (login required)
View Item |