Search for collections on Repository Universitas Peradaban

ANALISIS PERBANDINGAN LEVEL KOGNITIF BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM SOAL UJIAN NASIONAL MATEMATIKA TINGKAT SMP/MTS

Pujiyati, Ema (2017) ANALISIS PERBANDINGAN LEVEL KOGNITIF BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM SOAL UJIAN NASIONAL MATEMATIKA TINGKAT SMP/MTS. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.

[img]
Preview
PDF (COVER)
40313011_HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (793kB) | Preview
[img] PDF (BAB I)
40313011_BAB I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[img] PDF (BAB II)
40313011_BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[img] PDF (BAB III)
40313011_BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img] PDF (BAB IV)
40313011_BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
40313011_BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 31 April 2019.

Download (88kB)
[img]
Preview
PDF (DAFTAR PUSTAKa)
40313011_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (161kB) | Preview
[img] PDF
40313011_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi karena kesulitan guru untuk memprediksi soal Ujian Nasional dan siswa yang menganggap Ujian Nasional matematika merupakan materi yang paling sulit. Sehingga dilakukan penelitian ini dengan tujuan mengetahui analisis perbandingan level kognitif berdasarkan Taksonomi Bloom soal Ujian Nasional tingkat SMP/MTs. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan, sumber data berupa dokumen soal-soal Ujian Nasional matematika tingkat SMP/MTs dari tahun ajaran 2014/2015-2016/2017 dengan mengambil satu paket dari tiap tahunnya. Metode pengumpulan data dokumentasi Hasil penelitian dapat disimpulan bahwa kemampuan kognitif yang digunakan pada penyelesaian soal Ujian Nasional matematika dari tahun 2014/2015 sampai 2016/2017 rata-rata untuk tingkatan mengingat (C1) sebanyak 6,67%, memahami (C2) sebanyak 15,83%,menerapkan (C3) sebanyak 39,17%, menganalisis (C4) sebanyak 30,83%, sedangkan untuk tingkatan mengevaluasi (C5) 7,5% dan menciptakan (C6) belum muncul dalam soal. Dapat dikatakan tingkatan C6 0%. Sedangkan Materi yang mendapat proporsi terbanyak pada soal Ujian Nasional matematika selama tiga tahun terakhir adalah Geometri dan pengukuran dan materi yang banyak keluar adalah materi yang diajarkan pada kelas 8.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAkhyar, S.Si., M.Pd, M. KhoirilUNSPECIFIED
ExaminerKhiyarusoleh, M.Pd., UjangUNSPECIFIED
ExaminerFasha, S.Si., M.Pd., Eka FaridaUNSPECIFIED
ExaminerAristiyo, S.Si., M.Pd., Dedi NurUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Analisis, Soal Ujian Nasional, Level Kognitif
Subjects: 100 Filsafat, Psikologi, Parapsikologi > 153 Intelegensia, Kecerdasan, Mental, Mind Map
500 Ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika - S1
Depositing User: Editor Repository
Date Deposited: 04 Apr 2018 15:42
Last Modified: 08 Dec 2022 05:15
URI: http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/291

Actions (login required)

View Item View Item