Arofah, Prilia (2018) ANALISIS KESULITAN PEMBELAJARAN PJOK SEKOLAH INKLUSIF SD NEGERI 5 ARCAWINANGUN PURWOKERTO. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
Text
40214108_HALAMAN AWAL.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 October 2020. Download (2MB) |
|
Text
40214108_BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 October 2020. Download (36kB) |
|
Text
40214108_BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 October 2020. Download (121kB) |
|
Text
40214108_BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 October 2020. Download (29kB) |
|
Text
40214108_BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 October 2020. Download (104kB) |
|
Text
40214108_BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 October 2020. Download (19kB) |
|
Text
40214108_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 October 2020. Download (24kB) |
|
Text
40214108_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 October 2020. Download (396kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurang optimalnya kegiatan pembelajaran PJOK di sekolah inklusif SD Negeri 5 Arcawinangun Purwokerto yang berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini difokuskan pada analisis kesulitan pembelajaran di sekolah inklusif pada materi senam lantai di kelas III SD Negeri 5 Arcawinangun Purwokerto. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kesulitan pembelajaran PJOK sekolah inklusif SD Negeri 5 Arcawinangun Purwokerto. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik keabsahan data menggunakan triangulasi data. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat lima komponen kesulitan pembelajaran PJOK yaitu keterampilan akademik, keterampilan dalam belajar, sangat lamban dalam belajar, kurang motivasi dalam belajar, dan bersikap dan berkebiasaan buruk dalam belajar. Berdasarkan komponen tersebut menyebabkan pencapaian kompetensi kurang maksimal sehingga dilakukan konversi nilai guna mencapai hasil yang optimal.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kesulitan Pembelajaran, PJOK, Sekolah Inklusif | ||||||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.9 Pendidikan Khusus, Sekolah Luar Biasa | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | ||||||||||||
Date Deposited: | 06 Sep 2018 14:43 | ||||||||||||
Last Modified: | 06 Sep 2018 14:46 | ||||||||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/332 |
Actions (login required)
View Item |