Lestari, Dian (2018) Analisis Metode Coaching Terhadap Kesiapan Menghadapi Ujian NasionalSiswa Kelas IX SMP N 02 Paguyangan Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
Text
40314004_Halaman_Judul.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 October 2023. Download (882kB) |
|
Text
40314004_BAB1.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 October 2023. Download (146kB) |
|
Text
40314004_BAB2.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 October 2023. Download (254kB) |
|
Text
40314004_BAB3.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 October 2023. Download (27kB) |
|
Text
40314004_BAB4.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 October 2023. Download (383kB) |
|
Text
40314004_BAB5.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 October 2023. Download (157kB) |
|
Text
40314004_Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 October 2023. Download (68kB) |
|
Text
40314004_Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 October 2023. Download (7MB) |
Abstract
Proses belajar siswa merupakan suatu hal yang terpenting pada pembelajaran siswa di sekolah. Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IX SMP N 02 Paguyangan Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes yang masih rendah perlu ditinjau lebih lanjut melalui metode coaching. Salah satu hal terpenting dalam belajar adalah tujuan, dengan tujuan proses belajar siswa lebih terarah. Setiap siswa mempunyai tujuan atau target masing-masing dalam belajar sehingga, ukuran sukses dalam belajar pada masing-masing siswa berbeda-beda. Ujian nasional merupakan salah satu media evaluasi pembelajaran siswa, sehingga pada pelaksanaannya dibutuhkan . Oleh karenanya, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui deskripsi kesiapan menghadapi ujian nasional matematika siswa kelas IX SMP melalui metode coaching. Objek dalam penelitian ini adalah kelas IX SMP N 02 Paguyangan yang berjumlah 94 siswa. Pengumpulan data dilakukan wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa siswa mampu melalui tahapan coaching dengan model percakapan FIRA dan student coaching summary, serta mengalami perkembangan kesiapan menghadapi ujian nasional dari setiap sesi coaching.
Actions (login required)
View Item |