Janatun, Eva (2018) PERBEDAAN PERKEMBANGAN PSIKOLOGI SISWA KELAS 1 (SATU) YANG MENEMPUH JENJANG TAMAN KANAK-KANAK DENGAN TIDAK MENEMPUH JENJANG TAMAN KANAK-KANAK DI SD NEGERI PAGOJENGAN 03 TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
Text
1.40214014_Halaman Judul.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 January 2025. Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (753kB) |
|
Text
3.40214014_BAB 1.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 January 2025. Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (216kB) |
|
Text
4.40214014_BAB 2.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 January 2025. Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (391kB) |
|
Text
5.40214014_BAB 3.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 January 2025. Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (107kB) |
|
Text
6.40214014_BAB 4.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 January 2025. Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (395kB) |
|
Text
7.40214014_BAB 5 .pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 January 2025. Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (194kB) |
|
Text
8.40214014_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 January 2025. Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (96kB) |
|
Text
9.40214014_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 January 2025. Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Pendidikan anak usia dini memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk dan membantu perkembangan psikologi anak. Hal ini yang menyebabkan munculnya perbedaan perkembangan psikologi siswa kelas I yang menempuh jenjang TK dan yang tidak menempuh jenjang TK. Seperti yang terjadi di SD Negeri Pagojengan 03. Di SD tersebut, siswa kelas I yang menempuh jenjang TK dapat dikatakan memiliki kemampuan dalam aspek perkembangan psikologi yang berbeda dengan siswa kelas I yang tidak menempuh jenjang TK. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan perkembangan psikologi siswa yang menempuh jenjang TK dengan siswa yang tidak menempuh jenjang TK siswa kelas I SD Negeri Pagojengan 03 Tahun Pelajaran 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi, subjek penelitian siswa siswi kelas I (satu). Hasil penelitian menunjukkan bahwa perbedaan perkembangan psikologi siswa yang menempuh jenjang TK dengan siswa yang tidak menempuh jenjang TK siswa kelas I SD Negeri Pagojengan 03 Tahun Pelajaran 2017/2018 terlihat dari aspek perkembangan sosial, perkembangan emosional, perkembangan intelektual, perkembangan bahasa, dan perkembangan spiritual.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Perkembangan Psikologi, Siswa | ||||||||||||
Subjects: | 100 Filsafat, Psikologi, Parapsikologi > 155 Psikologi Perkembangan > Psikologi Anak 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > Sekolah Dasar |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | ||||||||||||
Date Deposited: | 26 Jan 2019 03:48 | ||||||||||||
Last Modified: | 26 Jan 2019 03:48 | ||||||||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/384 |
Actions (login required)
View Item |