Fauziyah, Laely (2014) STUDI KOMPARASI DISIPLIN SISWA KELAS UNGGULAN DAN REGULER DI MI NEGERI MODEL LARANGAN KEBUPATEN BREBES TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
|
Text
40214102_HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
40214102_BAB I.pdf - Accepted Version Download (76kB) | Preview |
|
Text
40214102_BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 September 2025. Download (121kB) |
||
Text
40214102_BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 September 2025. Download (74kB) |
||
Text
40214102_BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 September 2025. Download (163kB) |
||
Text
40214102_BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 September 2025. Download (59kB) |
||
|
Text
40214102_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (62kB) | Preview |
|
Text
40214102_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 30 September 2025. Download (735kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya madrasah ibtidaiyah negeri model yang terdiri dari kelas unggulan dan kelas reguler, penelitian ini difokuskan pada Studi Komparasi Kedisiplinan Siswa Kelas Kelas IV Unggulan Dan Reguler di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Model Larangan Kabupaten Brebes Tahun Pelajaran 2017/2018. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui komparasi kedisiplinan siswa kelas IV unggulan dan reguler MI Negeri Model Larangan di Kabupaten Brebes Tahun Pelajaran 2017/2018. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Hasil penelitian menujukan bahwa kedisiplinan siswa dapat dilihat dari disiplin waktu yang terlihat seperti berangkat tidak terlambat, mengumpulkan tugas tepat waktu, masuk kelas setelah bel istirahat, dan izin ke toilet, disiplin menaati aturan yang terlihat seperti memakai seragam sesuai hari dan menaati tata tertib sekolah, sedangkan disiplin sikap dapat terlihat sopan, santun, senyum, sapa dan salam, dari kedisiplinan yang telah disebutkan dari hasil penelitian menunjukan bahwa kelas unggulan A merupakan kelas lebih disiplin dari kelas unggulan B, kelas unggulan B lebih disiplin dari kelas reguler.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Disiplin, Kelas Unggulan | ||||||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan > Etika Pendidikan, Pendidikan Moral, Pendidikan Karakter 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.1 Guru, Manajemen Kelas > Manajemen Kelas, Pengajaran |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | ||||||||||||
Date Deposited: | 07 Oct 2019 06:53 | ||||||||||||
Last Modified: | 07 Oct 2019 06:53 | ||||||||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/437 |
Actions (login required)
View Item |