Safitrie, Utari (NIM.42115029 ) (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RSU MUHAMMADIYAH SITI AMINAH BUMIAYU 2019. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
|
Text
42115029_HALAMAN AWAL.pdf - Accepted Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
42115029_BAB I.pdf - Accepted Version Download (290kB) | Preview |
|
Text
42115029_BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 September 2026. Download (331kB) |
||
|
Text
42115029_BAB III.pdf - Accepted Version Download (443kB) | Preview |
|
Text
42115029_BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 September 2026. Download (569kB) |
||
|
Text
42115029_BAB V.pdf - Accepted Version Download (147kB) | Preview |
|
|
Text
42115029_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (274kB) | Preview |
|
Text
42115029_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 30 September 2026. Download (3MB) |
Abstract
Kualitas pelayanan yang digunakan untuk mengevaluasi yaitu, bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati. Apabila pasien puas terhadap kualitas pelayanan yang diberikan, maka akan menimbulkan kesetiaan pasien sehingga minat beli pasien meningkat dan membuat pasien akan kembali lagi untuk menggunakan pelayanan di Rumah Sakit. Namun penurunan jumlah pasien kemungkinan terjadi berkaitan dengan beralihnya pasien ke Rumah Sakit lain disebabkan oleh ketidakpuasan pasien. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasaan pasien rawat inap di RSU Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu dan untuk mengetahui dimensi apa saja yang paling dominan pengaruhnya terhadap kepuasan pasien rawat inap di RSU Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Observational Analytic Survey dengan menggunakaan rancangan cross sectional. Populasi dari penelitian ini yaitu seluruh pasien rawat inap di RSU Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu dan sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden. Data dalam penelitian ini adalah data primer yaitu data yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden kemudian dianalisis dengan analisis regresi linear berganda. Data diolah secara statistik dengan program SPSS versi 16.0 yaitu uji t, uji F dan koefisien determinan (R2). Hasil penelitian uji t menunjukkan bahwa dimensi kehandalan dan daya tanggap berpengaruh terhadap kepuasan pasien. Sedangkan hasil penelitian uji F dan uji R^2 masing-masing variabel bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati secara stimultan berpengaruh terhadap kepuasan pasien.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan, kepuasan pasien dan RSU | ||||||||||||
Subjects: | 600 Technology dan Ilmu Terapan > 650 Bisnis, Manajemen & Public Relation > 658 Manajemen Umum > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen, Psikologi Konsumen, Kepuasan Konsumen | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Farmasi - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | S.Sos Muhaniz Muhaniz | ||||||||||||
Date Deposited: | 15 Dec 2019 02:51 | ||||||||||||
Last Modified: | 15 Dec 2019 02:51 | ||||||||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/642 |
Actions (login required)
View Item |