Search for collections on Repository Universitas Peradaban

ANALISIS DAYA SERAP SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA POKOK BAHASAN BANGUN DATAR MENURUT VAN HIELE

Zamaniddawam, Dede Mubdiru (2016) ANALISIS DAYA SERAP SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA POKOK BAHASAN BANGUN DATAR MENURUT VAN HIELE. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.

[img] Text
40312015_HALAMAN AWAL.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only until 31 December 2017.

Download (329kB)
[img] Text
40312015_BAB I.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2017.

Download (98kB)
[img] Text
40312015_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only until 31 December 2017.

Download (171kB)
[img] Text
40312015_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only until 31 December 2017.

Download (62kB)
[img] Text
40312015_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only until 31 December 2017.

Download (3MB)
[img] Text
40312015_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only until 31 December 2017.

Download (55kB)
[img] Text
40312015_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only until 31 December 2017.

Download (52kB)
[img] Text
40312015_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only until 31 December 2017.

Download (477kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat berpikir siswa Kelas VII- A SMP Assalafiyah Bumiayu tentang bangun datar menurut Teori Van Hiele, dan untuk mengetahui deskripsi daya serap matematika siswa Kelas VII-A SMP Asslafiyah Bumiayu tentang bangun datar ditinjau dari Teori Van Hiele. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Subjek penelitian adalah 6 siswa kelas VII Assalafiyah Bumiayu tahun ajaran 2015/2016. Data yang digunakan adalah hasil wawancara, dan hasil tes ulangan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa Smp Asslafiyah Bumiayu masih banyak yang berada dibahaw KKM dan kebanyakan siswa masih berada pada level 0 (Visualisaasi). Dalam penelitian ini menunjukan : 1) Siswa Level 0 (Visualisasi) dalam menyerap meteri bangun datar, yang berarti siswa sudah mampu memahami materi soal yang diberikan, akan tetapi siswa belum mampu mengingat kembali rumus bangun datar, dan memikirkan langkah yang tepat untuk mengerjakan. 2) Siswa Level 1 (Analisis) dalam menyerap materi bangun datar, yang berarti siswa sudah mampu memahami materi dan soal yang diberikan, mengingat kembali rumus bangun datar, akan tetapi siswa belum mampu memikirkan langkah yang tepat untuk mengerjakan soal dengan baik. 3) Siswa Level 2 (Abstraksi) dalam menyerap materi bangun datar, yang berarti siswa sudah bisa melakukan semua tahapan daya serap, siswa mampu memahami materi dan soal yang diberikan, mengingat kembali rumus bangun datar, dan memikirkan langkah yang tepat untuk jawaban yang baik.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAmalia, M.Pd., Sofri RizkaUNSPECIFIED
ExaminerFasha, S.Si., M.Pd., Eka FaridaUNSPECIFIED
ExaminerAristiyo, S.Si., M.Pd, Dedi NurUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Daya Serap, Teori Van Hiele Bangun Datar, SMP Asslafiyah
Subjects: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Menengah, Pendidikan Lanjutan
300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika - S1
Depositing User: S.Sos Muhaniz Muhaniz
Date Deposited: 15 Apr 2017 10:36
Last Modified: 15 Apr 2017 10:36
URI: http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/68

Actions (login required)

View Item View Item