RAHAYU, Diah Ngesti (2020) KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA BERDASARKAN REVIEW LITERATUR PENELITIAN TERBARU. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
PDF (COVER)
COVER-Diah Ngesti Rahayu-40316006-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (533kB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-Diah Ngesti Rahayu-40316006-Skripsi-2020.docx - Published Version Download (14kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-Diah Ngesti Rahayu-40316006-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (111kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-Diah Ngesti Rahayu-40316006-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (176kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-Diah Ngesti Rahayu-40316006-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (35kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-Diah Ngesti Rahayu-40316006-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (301kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-Diah Ngesti Rahayu-40316006-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (30kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-Diah Ngesti Rahayu-40316006-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (176kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-Diah Ngesti Rahayu-40316006-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa kemampuan matematis siswa yang masih rendah, salah satunya yaitu kemampuan representasi matematis dan merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan representasi matematis siswa. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang bersifat studi kepustakaan. Sumber datanya diperoleh dari literatur-literatur yang relevan. Metode dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan yaitu data yang dihasilkan berupa kata-kata, kalimat dan gambar dengan pendekatan deskriptif kualitatif yang menelaah seluruh data yang tersedia. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu organize, synthesize, dan identify. Berdasarkan beberapa jurnal-jurnal dan sumber yang relevan lainnya dengan penelitian ini menyatakan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif dapat meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa karena melalui model pembelajaran kooperatif, siswa dapat terlibat aktif dalam pembelajaran dan dapat menyampaikan ide-ide untuk memecahkan suatu masalah.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Representasi Matematis, Penelitian Literatur | ||||||
Subjects: | 500 Ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika > Kemampuan Matematis; Pembelajaran Matematika; Riset Matematika | ||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika - S1 | ||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | ||||||
Date Deposited: | 04 Aug 2022 03:40 | ||||||
Last Modified: | 04 Aug 2022 03:40 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/801 |
Actions (login required)
View Item |