LUTFIANI, Sri (2020) PENGARUH PERSEPSI LABEL HALAL, ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN PERSEPSI KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LIPSTIK WARDÃH DI INDONESIA SKRIPSI. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
PDF (COVER)
COVER-SRI LUTFIANI-412150028-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version Download (684kB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-SRI LUTFIANI-412150028-SKRIPSI-2020.docx - Published Version Download (18kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-SRI LUTFIANI-412150028-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version Download (855kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-SRI LUTFIANI-412150028-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (346kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-SRI LUTFIANI-412150028-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (441kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-SRI LUTFIANI-412150028-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (581kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-SRI LUTFIANI-412150028-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (159kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-SRI LUTFIANI-412150028-SKRIPSI-2020.pdf Download (20kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-SRI LUTFIANI-412150028-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi label halal, electronic word of mouth dan persepsi kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk lipstik Wardah di Indonesia. Jumlah penduduk yang mayoritas beragama Islam, menjadikan Indonesia sebagai pasar potensial bagi produk halal. Halal merupakan branding yang diusung oleh produsen Wardah dan sudah sangat melekat dibenak konsumen. Konsumen juga dapat dengan mudah mendapatkan informasi mengenai produk lipstik Wardah melalui media sosial. Berbagai review yang ditulis oleh konsumen lain dapat menjadi pertimbangan sebelum membeli produk. Selain itu, persepsi terhadap kualitas produk juga dapat mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penurunan penjualan produk lipstik Wardah sebesar 2,8% yang terjadi pada tahun 2019. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk lipstik Wardah yang menggunakan media sosial. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling pada bulan Agustus-September 2020. Skala pengukuran menggunakan skala likert 7. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program IBM SPSS Statistic 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi label halal, electronic word of mouth dan persepsi kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk lipstik Wardah di Indonesia.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | persepsi label halal, electronic word of mouth, persepsi kualitas produk, keputusan pembelian | ||||||
Subjects: | 600 Technology dan Ilmu Terapan > 650 Bisnis, Manajemen & Public Relation > 658 Manajemen Umum > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen, Psikologi Konsumen, Kepuasan Konsumen | ||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen - S1 | ||||||
Depositing User: | S.E. Khozin Khozin | ||||||
Date Deposited: | 03 Sep 2022 03:35 | ||||||
Last Modified: | 03 Sep 2022 03:35 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/908 |
Actions (login required)
View Item |