Search for collections on Repository Universitas Peradaban

ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA BERDASARKAN TEORI KRULIK DAN RUDNICK DITINJAU DARI KREATIVITAS SISWA KELAS V SD NEGERI 2 GANCANG TAHUN PELAJARAN 2021/2022

YULIANTI, Dewi (2022) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA BERDASARKAN TEORI KRULIK DAN RUDNICK DITINJAU DARI KREATIVITAS SISWA KELAS V SD NEGERI 2 GANCANG TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.

[img] PDF (COVER)
COVER-DEWI YULIANTI-40218015-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version

Download (627kB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-DEWI YULIANTI-40218015-SKRIPSI-2022.docx - Accepted Version

Download (10kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I-DEWI YULIANTI-40218015-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version

Download (165kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II-DEWI YULIANTI-40218015-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (178kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III-DEWI YULIANTI-40218015-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV-DEWI YULIANTI-40218015-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (527kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V-DEWI YULIANTI-40218015-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (81kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-DEWI YULIANTI-40218015-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version

Download (147kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-DEWI YULIANTI-40218015-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi permasalahan berupa rendahnya kemampuan pemecahan masalah matematika teori Krulik dan Rudnick ditinjau dari kreativitas siswa kelas V SD Negeri 2 Gancang Tahun Pelajaran 2021/2022. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematika siswa berdasarkan teori Krulik dan Rudnick ditinjau dari kreativitas siswa kelas V SD Negeri 2 Gancang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa yang memiliki kreativitas tinggi mengalami kesulitan pada langkah keempat dan kelima, yaitu find an answer (mencari jawaban) serta reflect and extend (refleksi dan mengembangkan), siswa yang memiliki kreativitas sedang mengalami kesulitan pada langkah kesatu, keempat, dan kelima, yaitu read and think (membaca dan berpikir), find an answer (mencari jawaban), serta reflect and extend (refleksi dan mengembangkan). Siswa yang memiliki kreativitas rendah mengalami kesulitan pada seluruh langkah, yaitu read and think (membaca dan berpikir), explore and plan (ekplorasi dan merencanakan), select a strategy (memilih strategi), find an answer (mencari jawaban), serta reflect and extend (refleksi dan mengembangkan).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorARDANI, AnwarNIDN0619128901
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemecahan Masalah, Teori Krulik dan Rudnick, Kreativitas
Subjects: 500 Ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika > Kemampuan Matematis; Pembelajaran Matematika; Riset Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Nidzom Muhammad
Date Deposited: 14 Dec 2022 03:28
Last Modified: 14 Dec 2022 03:28
URI: http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/1128

Actions (login required)

View Item View Item