YULIANTI, Dewi (2022) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA BERDASARKAN TEORI KRULIK DAN RUDNICK DITINJAU DARI KREATIVITAS SISWA KELAS V SD NEGERI 2 GANCANG TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
PDF (COVER)
COVER-DEWI YULIANTI-40218015-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Download (627kB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-DEWI YULIANTI-40218015-SKRIPSI-2022.docx - Accepted Version Download (10kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-DEWI YULIANTI-40218015-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Download (165kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-DEWI YULIANTI-40218015-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (178kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-DEWI YULIANTI-40218015-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (195kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-DEWI YULIANTI-40218015-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (527kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-DEWI YULIANTI-40218015-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (81kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-DEWI YULIANTI-40218015-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Download (147kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-DEWI YULIANTI-40218015-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi permasalahan berupa rendahnya kemampuan pemecahan masalah matematika teori Krulik dan Rudnick ditinjau dari kreativitas siswa kelas V SD Negeri 2 Gancang Tahun Pelajaran 2021/2022. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematika siswa berdasarkan teori Krulik dan Rudnick ditinjau dari kreativitas siswa kelas V SD Negeri 2 Gancang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa yang memiliki kreativitas tinggi mengalami kesulitan pada langkah keempat dan kelima, yaitu find an answer (mencari jawaban) serta reflect and extend (refleksi dan mengembangkan), siswa yang memiliki kreativitas sedang mengalami kesulitan pada langkah kesatu, keempat, dan kelima, yaitu read and think (membaca dan berpikir), find an answer (mencari jawaban), serta reflect and extend (refleksi dan mengembangkan). Siswa yang memiliki kreativitas rendah mengalami kesulitan pada seluruh langkah, yaitu read and think (membaca dan berpikir), explore and plan (ekplorasi dan merencanakan), select a strategy (memilih strategi), find an answer (mencari jawaban), serta reflect and extend (refleksi dan mengembangkan).
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Pemecahan Masalah, Teori Krulik dan Rudnick, Kreativitas | ||||||
Subjects: | 500 Ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika > Kemampuan Matematis; Pembelajaran Matematika; Riset Matematika | ||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | ||||||
Date Deposited: | 14 Dec 2022 03:28 | ||||||
Last Modified: | 14 Dec 2022 03:28 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/1128 |
Actions (login required)
View Item |