Search for collections on Repository Universitas Peradaban

STUDI KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK DAN TIPE THINK PAIR AND SHARE TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS IV SD

FAIZAH, Rifa (2023) STUDI KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK DAN TIPE THINK PAIR AND SHARE TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS IV SD. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-RIFA FAIZAH-40219005.docx - Published Version

Download (14kB)
[img] PDF (COVER)
COVER-RIFA FAIZAH-40291005.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I-RIFAFAIZAH-40219005.pdf - Published Version

Download (318kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II-RIFA FAIZAH-40219005.pdf - Published Version

Download (386kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III-RIFA FAIZAH-40219005.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (531kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV-RIFA FAIZAH-40219005.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (460kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V-RIFA FAIZAH-40219005.pdf - Published Version

Download (188kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-RIFA FAIZAH-40219005.pdf - Published Version

Download (431kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-RIFA FAIZAH-40219005.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)
[img] PDF (ARTIKEL)
ARTIKEL-RIFA FAIZAH-40219005.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (449kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya permasalahan rendahnya keterampilan berbicara siswa. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan model Talking Stick dan Think Pair and Share ditinjau dari keterampilan berbicara siswa kelas IV SD. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen dengan design Solomon Four Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SD Islam Ta’allumul Huda dan SD Muhammadiah Bumiayu dengan sampel kelas IV. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instumen obsevasi, tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian iniadalah Independent sample T-Test. Dengan hasil menunjukan nilai sig sebesar 0,000 sehingga Ha diterima, yang artinya terdapat perbedaan dari kedua model pmbelajaran tersebut. Namun, model Talking Stick lebih berpengaruh terhadap keterampilan berbicara siswa, dapat dilihat dari nilai rata-rata Talking Stick 73,89 dan rata-rata Think Pair and Share 66,31 sehingga kedua model tersebut memiliki selisih nilai 7,58.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorKRISTIYANINGRUM, Dwi HestyNIDN 0625068903
Uncontrolled Keywords: Talking stick, Think Pair and Share, Keterampilan Berbicara.
Subjects: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar
300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > Kemampuan Berbahasa, Story Telling, Bercerita, Berbicara
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Ms Nur Afni Taflikhatun
Date Deposited: 21 Dec 2023 03:16
Last Modified: 21 Dec 2023 03:16
URI: http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/1523

Actions (login required)

View Item View Item