Search for collections on Repository Universitas Peradaban

ANALISIS SELF EFFICACY SISWA KELAS V DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SEKOLAH DASAR NEGERI CIBENTANG 01

MULYANINGSIH, Mila Yuni (2023) ANALISIS SELF EFFICACY SISWA KELAS V DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SEKOLAH DASAR NEGERI CIBENTANG 01. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-MILA YUNI MULYANINGSIH-40219055-SKRIPSI-2023.docx - Published Version

Download (20kB)
[img] PDF (COVER)
COVER-MILA YUNI MULYANINGSIH-40219055-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version

Download (511kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I-MILA YUNI MULYANINGSIH-40219055-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version

Download (124kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II-MILA YUNI MULYANINGSIH-40219055-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version

Download (204kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III-MILA YUN MULYANINGSIH-40219055-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (132kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV-MILA YUNI MULYANINGSIH-40219055-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (207kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V-MILA YUNI MULYANINGSIH-40219055-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version

Download (36kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-MILA YUNI MULYANINGSIH-40219055-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version

Download (105kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-MILA YUNI MULYANINGSIH-40219055-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (ARTIKEL)
ARTIKEL-MILA YUNI MULYANINGSIH-40219055-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (164kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan nilai hasil belajar matematika yang rendah, dan terdapat kemampuan tidak percaya diri dalam mengerjakan tugas matematika, kurangnya kemampuan tidak percaya diri siswa pada kelas V sehingga siswa malas dalam mengerjakan tugas matematika. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana self efficacy siswa kelas V dalam pembelajaran matematika. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subjek penelitian ini adalah guru kelas V dan siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri Cibentang 01. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, data display, dan vertifikasi simpulan. Hasil penelitian menunjukan ada beberapa indikator bahwa siswa memiliki pengalaman keberhasilan yang rendah, siswa seringkali melihat orang lain mengalami kesulitan dalam mengikuti pembelajaran matematika, meskipun siswa memperoleh persuasi verbal dari guru namun terbilang hanya berpengaruh sedikit. Tingkat kesulitan dan luas bidang tugas matematika yang diberikan guru, serta kekuatan siswa yang tidak percaya dengan kemampuannya sendiri, juga turut berpengaruh terhadap rendahnya self-efficacy siswa.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSANDI, Noviea VarahdilahNIDN 0611118702
Uncontrolled Keywords: self effficacy, pembelajaran matematika
Subjects: 500 Ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika > Kemampuan Matematis; Pembelajaran Matematika; Riset Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Ms Nur Afni Taflikhatun
Date Deposited: 09 Jan 2024 07:16
Last Modified: 09 Jan 2024 07:16
URI: http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/1551

Actions (login required)

View Item View Item