MULYANINGSIH, Mila Yuni (2023) ANALISIS SELF EFFICACY SISWA KELAS V DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SEKOLAH DASAR NEGERI CIBENTANG 01. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-MILA YUNI MULYANINGSIH-40219055-SKRIPSI-2023.docx - Published Version Download (20kB) |
|
PDF (COVER)
COVER-MILA YUNI MULYANINGSIH-40219055-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (511kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-MILA YUNI MULYANINGSIH-40219055-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (124kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-MILA YUNI MULYANINGSIH-40219055-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (204kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-MILA YUN MULYANINGSIH-40219055-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (132kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-MILA YUNI MULYANINGSIH-40219055-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (207kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-MILA YUNI MULYANINGSIH-40219055-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (36kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-MILA YUNI MULYANINGSIH-40219055-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (105kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-MILA YUNI MULYANINGSIH-40219055-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (ARTIKEL)
ARTIKEL-MILA YUNI MULYANINGSIH-40219055-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (164kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan nilai hasil belajar matematika yang rendah, dan terdapat kemampuan tidak percaya diri dalam mengerjakan tugas matematika, kurangnya kemampuan tidak percaya diri siswa pada kelas V sehingga siswa malas dalam mengerjakan tugas matematika. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana self efficacy siswa kelas V dalam pembelajaran matematika. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subjek penelitian ini adalah guru kelas V dan siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri Cibentang 01. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, data display, dan vertifikasi simpulan. Hasil penelitian menunjukan ada beberapa indikator bahwa siswa memiliki pengalaman keberhasilan yang rendah, siswa seringkali melihat orang lain mengalami kesulitan dalam mengikuti pembelajaran matematika, meskipun siswa memperoleh persuasi verbal dari guru namun terbilang hanya berpengaruh sedikit. Tingkat kesulitan dan luas bidang tugas matematika yang diberikan guru, serta kekuatan siswa yang tidak percaya dengan kemampuannya sendiri, juga turut berpengaruh terhadap rendahnya self-efficacy siswa.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | self effficacy, pembelajaran matematika | ||||||
Subjects: | 500 Ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika > Kemampuan Matematis; Pembelajaran Matematika; Riset Matematika | ||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||
Depositing User: | Ms Nur Afni Taflikhatun | ||||||
Date Deposited: | 09 Jan 2024 07:16 | ||||||
Last Modified: | 09 Jan 2024 07:16 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/1551 |
Actions (login required)
View Item |