Pertiwi, Fajar Kusuma (2018) PENGEMBANGAN LKS BERBASIS GAMBAR UNTUK SISWA KELAS II SEKOLAH DASAR. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
|
Text
40214015_HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version Download (173kB) | Preview |
|
|
Text
40214015_BAB I.pdf Download (298kB) | Preview |
|
Text
40214015_BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 January 2025. Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (88kB) |
||
|
Text
40214015_BAB III.pdf - Accepted Version Download (97kB) | Preview |
|
Text
40214015_BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 January 2025. Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (123kB) |
||
|
Text
40214015_BAB V.pdf - Accepted Version Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
40214015_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (17kB) | Preview |
|
Text
40214015_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 January 2025. Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (16MB) |
Abstract
Hasil analisis kebutuhan siswa menunjukkan sebagaian hasil belajar siswa mata pelajaran matematika, siswa belum mampu memenuhi KKM pelajaran matematika yaitu 65, sekolah membutuhkan Lembar Kegiatan Siswa yang bervariasi salah satunya adalah Lembar Kegiatan Siswa berbasis gambar untuk menarik perhatian siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kegiatan Siswa berbasis gambar untuk meningkatkan hasil belajar matematika materi satuan waktu pada siswa kelas II. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif menggunakan pendekatan Research and Development (R&D) dengan design true experimental design jenis pretest-posttest control group design. Model penelitian dan pengembangan penelitian menggunakan desain 4D yaitu (Define), (Design), (Develop) dan (Desiminate). Sample penelitian adalah Siswa kelas 2 SD Negeri Cilibur 02 dengan jumlah 31 dan siswa kelas 2 SD Negeri Langkap 03 dengan jumlah 28. Teknik pengupulan data menggunakan observasi, wawancara, tes dan angket. Analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, homogenitas, dan uji banding. Hasil penelitian yang diperoleh 1) Lembar Kegiatan Siswa berbasis gambar valid dan layak digunakan berdasarkan uji validitas ahli dan materi dengan criteria sangat baik; 2) Lembar Kegiatan Siswa berbasis gambar dapat meningkatkan hasil belajar matematika pada materi satuan waktu, ditunjukkan dari hasil signifikasi 0,01 < 0.05 maka h0 ditolak artinya terdapat perbedaan antara menggunakan Lembar Kegiatan Siswa dan tidak menggunakan Lembar Kegiatan Siswa.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | LKS, Lembar Kerja Siswa, Hasil Belajar, Matematika | ||||||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.2 Administrasi Sekolah, Manajemen Sekolah, Kepala Sekolah, Biaya Sekolah, Mutu Pendidikan > Hasil Belajar, Penilaian Pembelajaran, Prestasi Siswa 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > Matematika atau Berhitung untuk Pendidikan Dasar |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | ||||||||||||
Date Deposited: | 26 Jan 2019 03:48 | ||||||||||||
Last Modified: | 23 Nov 2019 02:14 | ||||||||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/385 |
Actions (login required)
View Item |