Search for collections on Repository Universitas Peradaban

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS V SD NEGERI SRIDADI 02 TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Astuti, Rifka Kusuma (NIM. 40215060) (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS V SD NEGERI SRIDADI 02 TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.

[img]
Preview
Text
40215060_HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
40215060_BAB I.pdf - Accepted Version

Download (206kB) | Preview
[img] Text
40215060_BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 30 September 2026.

Download (349kB)
[img]
Preview
Text
40215060_BAB III.pdf - Accepted Version

Download (321kB) | Preview
[img] Text
40215060_BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 30 September 2026.

Download (617kB)
[img]
Preview
Text
40215060_BAB V.pdf - Accepted Version

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
40215060_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (188kB) | Preview
[img] Text
40215060_Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 30 September 2026.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi ditemukannya keterampilan berbicara siswa kelas V SD Negeri Sridadi 02 dan pembelajaran masih bersifat konvensional. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui terdapat pengaruh model talking stick terhadap keterampilan berbicara siswa kelas V SD Negeri Sridadi 02 Tahun Pelajaran 2018/2019 dan besarnya pengaruh tersebut. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan Pre-experimental Design dan model One-Group Pretest-Posttest Design. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri Sridadi 02 sebanyak 29 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan tes. Teknik analisis data menggunakan uji normalitasn, uji regresi linear sederhana, dan uji T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran talking stick terhadap keterampilan berbicara siswa kelas V SD Negeri Sridadi 02 Tahun Pelajaran 2018/2019. Adapun besarnya pengaruh yang ditimbulkan model pembelajaran talking stick terhadap keterampilan berbicara sebesar 72,30%, sedangkan 27,70% sisanya dipengaruhi faktor lain.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorKhoirrurohman, M.Pd., Taufiq (NIDN.0604039101)UNSPECIFIED
ExaminerZahro, M.Pd.I., Umi Chabibatus (NIDN.0609019001)UNSPECIFIED
ExaminerRetnoningsih, S.Pd., M.Pd., Dyah Ayu (NIDN.0615069201)UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Model talking stick, keterampilan berbicara
Subjects: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar
300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > Kemampuan Berbahasa, Story Telling, Bercerita, Berbicara
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Nidzom Muhammad
Date Deposited: 05 Dec 2019 02:52
Last Modified: 05 Dec 2019 02:52
URI: http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/603

Actions (login required)

View Item View Item