Astuti, Rifka Kusuma (NIM. 40215060) (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS V SD NEGERI SRIDADI 02 TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
|
Text
40215060_HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
40215060_BAB I.pdf - Accepted Version Download (206kB) | Preview |
|
Text
40215060_BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 September 2026. Download (349kB) |
||
|
Text
40215060_BAB III.pdf - Accepted Version Download (321kB) | Preview |
|
Text
40215060_BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 September 2026. Download (617kB) |
||
|
Text
40215060_BAB V.pdf - Accepted Version Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
40215060_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (188kB) | Preview |
|
Text
40215060_Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 September 2026. Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi ditemukannya keterampilan berbicara siswa kelas V SD Negeri Sridadi 02 dan pembelajaran masih bersifat konvensional. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui terdapat pengaruh model talking stick terhadap keterampilan berbicara siswa kelas V SD Negeri Sridadi 02 Tahun Pelajaran 2018/2019 dan besarnya pengaruh tersebut. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan Pre-experimental Design dan model One-Group Pretest-Posttest Design. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri Sridadi 02 sebanyak 29 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan tes. Teknik analisis data menggunakan uji normalitasn, uji regresi linear sederhana, dan uji T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran talking stick terhadap keterampilan berbicara siswa kelas V SD Negeri Sridadi 02 Tahun Pelajaran 2018/2019. Adapun besarnya pengaruh yang ditimbulkan model pembelajaran talking stick terhadap keterampilan berbicara sebesar 72,30%, sedangkan 27,70% sisanya dipengaruhi faktor lain.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Model talking stick, keterampilan berbicara | ||||||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > Kemampuan Berbahasa, Story Telling, Bercerita, Berbicara |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | ||||||||||||
Date Deposited: | 05 Dec 2019 02:52 | ||||||||||||
Last Modified: | 05 Dec 2019 02:52 | ||||||||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/603 |
Actions (login required)
View Item |