Search for collections on Repository Universitas Peradaban

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN INFORMASI OBAT TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN DI RSU MUHAMMADIYAH SITI AMINAH BUMIAYU 2019

Rosifa, Zulfa (NIM.42115032 ) (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN INFORMASI OBAT TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN DI RSU MUHAMMADIYAH SITI AMINAH BUMIAYU 2019. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.

[img]
Preview
Text
42115032_HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
42115032_BAB I.pdf - Accepted Version

Download (156kB) | Preview
[img] Text
42115032_BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 30 September 2026.

Download (122kB)
[img]
Preview
Text
42115032_BAB III.pdf - Accepted Version

Download (327kB) | Preview
[img] Text
42115032_BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 30 September 2026.

Download (369kB)
[img]
Preview
Text
42115032_BAB V.pdf - Accepted Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
42115032_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (134kB) | Preview
[img] Text
42115032_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 30 September 2026.

Download (2MB)

Abstract

Kualitas pelayanan yang baik ada lima dimensi servqual, yaitu : bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati. Rasa puas dan rasa tidak puas pasien berkaitan dengan harapan pasien dengan kualitas yang diterima dari pelayanan informasi obat di Rumah Sakit. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kualitas pelayanan informasi obat terhadap kepuasan pasien rawat jalan di RSU Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu dan untuk mengetahui faktor yang sangat berpengaruh dari dimensi kualitas pelayanan informasi obat terhadap kepuasan pasien rawat inap di RSU Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu. Metode yang digunakan yaitu deskriptif dengan rancangan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh pasien rawat jalan di RSU Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu dan sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden. Data dalam penelitian ini adalah data primer, yaitu data yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden kemudian dianalisis dengan analisis regresi linier berganda. Data diolah secara statistik dengan program SPSS versi 16.0, yaitu uji parsial (t), uji simultan (F) dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian uji parsial (t) menunjukkan bahwa dimensi daya tanggap, jaminan dan empati mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pasien rawat jalan. Hasil penelitian uji simultan (F) menunjukkan bahwa secara bersama-sama mulai dari bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pasien rawat jalan. Hasil penelitian koefisien determinasi menunjukkan bahwa kekuatan pengaruh kualitas pelayanan informasi obat terhadap kepuasan pasien rawat jalan sebesar 61,3%.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorIsmunandar, S.Farm.,M.M.,Apt, Aziez (NIDN.0604018301)UNSPECIFIED
Thesis advisorKartikasari, S.Farm., Apt., Mega (NIDN...................)UNSPECIFIED
ExaminerMulyanto, S.Farm., M.H,, Apt, Baedi (NIDN.....................)UNSPECIFIED
ExaminerKartono, S.Farm., Apt., Teguh Hary (NIDN....................)UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing I : Aziez Ismunandar, S.Farm., M.M., Apt. Pembimbing II : Mega Kartikasari, S.Farm., Apt.
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Informasi Obat, Kepuasan Pasien
Subjects: 600 Technology dan Ilmu Terapan > 650 Bisnis, Manajemen & Public Relation > 658 Manajemen Umum > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen, Psikologi Konsumen, Kepuasan Konsumen
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Farmasi - S1
Depositing User: Nidzom Muhammad
Date Deposited: 18 Dec 2019 08:38
Last Modified: 18 Dec 2019 08:38
URI: http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/655

Actions (login required)

View Item View Item