IMAN, Nur (2021) ANALISIS SISTEM PENILAIAN KOGNITIF DALAM PEMBELAJARAN ONLINE DI MASA PANDEMI SD NEGERI BANGBAYANG 01. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
PDF (COVER)
COVER-Nur Iman-40217027-Skripsi-2021.pdf - Published Version Download (634kB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-Nur Iman-40217027-Skripsi-2021.docx - Published Version Download (22kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-Nur Iman-40217027-Skripsi-2021.pdf - Published Version Download (318kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-Nur Iman-40217027-Skripsi-2021.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (400kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-Nur Iman-40217027-Skripsi-2021.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (305kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-Nur Iman-40217027-Skripsi-2021.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (389kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-Nur Iman-40217027-Skripsi-2021.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (276kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-Nur Iman-40217027-Skripsi-2021.pdf - Published Version Download (424kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-Nur Iman-40217027-Skripsi-2021.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (ARTIKEL)
ARTIKEL-Nur Iman-40217027-Skripsi-2021.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (485kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kesulitan guru mengenai pelaksaanaan penilaian Kognitif dalam proses pembelajaran online. Salah satunya penilaian afektif, psikomotorik dan kognitif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem penilaian kognitif dalam pembelajaran online dimasa pandemi SD Negeri Bangbayang 01. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif tidak terstruktur. Sumber data diperoleh dari semua guru kelas SD Bangbayang 01 dengan menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Untuk menguji keabsahan data penulis menggunakan taksonomi bloom teknik. Berdasarkan hasil observasi taksonomi bloom (1956) diatas dan menggunakan instrumen skala observasi taksonomi bloom dapat disimpulkan ternyata di SD Negeri Bangbayang 01 mengalami penurunan pencapian kompetensi penilaian kognitif dilihat dari hasil skala nilai tema 1 dan 2 dikelas 1 dan 2 memperoleh nilai rata-rata 6 dengan kategori “Memenuhi Pencapaian” sedangkan kelas 3, sampai 6 memperoleh nilai hasil rata-rata 8 dengan kategori “Cukup Memenuhi Pencapaian”.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Penilaian kognitif, Pembelajaran, Pandemi | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.2 Administrasi Sekolah, Manajemen Sekolah, Kepala Sekolah, Biaya Sekolah, Mutu Pendidikan > Hasil Belajar, Penilaian Pembelajaran, Prestasi Siswa 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar |
||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | ||||||
Date Deposited: | 28 Sep 2022 06:19 | ||||||
Last Modified: | 28 Sep 2022 06:19 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/1023 |
Actions (login required)
View Item |