Laksita, Yushifa Ayu (2018) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN IPA BERBASIS PROYEK TERHADAP SIKAP ILMIAH SISWA DI KELAS V MI AL FALAHIYAH PLOMPONG KECAMATAN SIRAMPOG KABUPATEN BREBES. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
Text
40214080_Halaman_Judul.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 March 2024. Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (809kB) |
|
Text
40214080_Bab1.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 March 2024. Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (176kB) |
|
Text
40214080_Bab2.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 March 2024. Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (214kB) |
|
Text
40214080_Bab3.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 30 March 2024. Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (357kB) |
|
Text
40214080_Bab4.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 30 March 2024. Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (331kB) |
|
Text
40214080_Bab5.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 30 March 2024. Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (86kB) |
|
Text
40214080_Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 March 2024. Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (219kB) |
|
Text
40214080_Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 30 March 2024. Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya sikap ilmiah siswa pada pembelajaran IPA di kelas V MI Al Falahiyah Plompong. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran IPA berbasis proyek terhadap sikap ilmiah siswa di kelas V MI Al Falahiyah Plompong Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen dengan bentuk pre eksperimental design menggunakan one group pretest posttest design. Subjek penelitian adalah kelas V MI Al Falahiyah Plompong. Sampel penelitiannya adalah siswa kelas VB MI Al Falahiyah Plompong yang berjumlah 19 siswa. Teknik sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, angket, dan observasi. Teknik analisis data menggunakan uji paired sample t-test. Hasil penelitian diperoleh nilai signifikansi (2-tailed) = 0,000 < 0,05. Maka dapat diambil keputusan bahwa hipotesis alternatif (Ha) diterima yaitu artinya rata-rata nilai sikap ilmiah setelah menggunakan model pembelajaran IPA berbasis proyek lebih baik dari rata-rata nilai sikap ilmiah sebelum menggunakan model pembelajaran IPA berbasis proyek.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran, Model Berbasis Proyek, Sikap Ilmiah | ||||||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > Sains, IPA, Teknologi dan Kesehatan |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | ||||||||||||
Date Deposited: | 14 Mar 2019 04:30 | ||||||||||||
Last Modified: | 14 Mar 2019 04:30 | ||||||||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/414 |
Actions (login required)
View Item |