Saputra, Kholis (2019) MENGANALISIS MODEL TTW (THINK TALK WRITE) BERBASIS KETERAMPILAN MENULIS LAPORAN KELAS V SD NEGERI 4 JATILAWANG TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
|
Text
40214022_Halaman awal.pdf - Accepted Version Download (358kB) | Preview |
|
|
Text
40214022_BAB I.pdf - Accepted Version Download (89kB) | Preview |
|
Text
40214022_BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 September 2025. Download (172kB) |
||
Text
40214022_BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 September 2025. Download (99kB) |
||
Text
40214022_BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 September 2025. Download (106kB) |
||
Text
40214022_BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 September 2025. Download (16kB) |
||
|
Text
40214022_Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (61kB) | Preview |
|
Text
40214022_Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 30 September 2025. Download (1MB) |
Abstract
Fenomena dan kasus yang ada di SD Negeri 4 Jatilawang tentu tidak terjadi begitu saja, banyak faktor yang mempengaruhinya. Penelitian ini hanya memfokuskan permasalahan pada “Model TTW (Think Talk Write). Penelitian ini dilakukan di SD Negeri 4 Jatilawang tahun pelajaran 2018/2019”. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 4 Jatilawang. Pada tahun ajaran 2018/2019 melalui model pembelajaran TTW (Think Talk Write). Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskrptif. Sumber penelitian ini adalah Guru dan Siswa. Pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Hasil penelitian berdasarkan kesesuaian pelaksanaan pembelajaran dengan model TTW (Think Talk Write) berbasis keterampilan menulis laporan sangat memungkinkan siswa untuk memahami materi pembelajaran dengan membaca, melakukan diskusi, dan membuat catatan laporan.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Model Think Talk Write, Keterampilan Menulis, Model Pembelajaran | ||||||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > Kemampuan Menulis |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Editor Repository | ||||||||||||
Date Deposited: | 06 Oct 2019 07:25 | ||||||||||||
Last Modified: | 06 Oct 2019 07:25 | ||||||||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/429 |
Actions (login required)
View Item |