Hindun, Sri (2018) PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS I SEMESTER II TAHUN AJARAN 2017/2018 SDN GALUHTIMUR 02. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
|
Text
40214114_HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version Download (590kB) | Preview |
|
|
Text
40214114_BAB I.pdf - Accepted Version Download (207kB) | Preview |
|
Text
40214114_BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 September 2025. Download (366kB) |
||
|
Text
40214114_BAB III.pdf - Accepted Version Download (524kB) | Preview |
|
Text
40214114_BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 September 2025. Download (1MB) |
||
|
Text
40214114_BAB V.pdf - Accepted Version Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
40214114_DAFTAR _PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (189kB) | Preview |
|
Text
40214114_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 30 September 2025. Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang berawal dari permasalahan yang ada di kelas terkait pembelajaran yang sudah dilaksanakan. Masalah yang dihadapi adalah belum adanya media sebagai penunjang terkait hasil belajar siswa pada tema lingkungan sehat dan bersih. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan produk dan mendeskripsikan kualitas modul berbasis gambar untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas I SD N Galuhtimur 02. Penelitian ini merupakan jenis penelitian dan pengembangan (Research and Development atau R&D) dengan desain True experimental design dan menggunakan model dari Thiagarajan (4D). Teknik sample yang digunakan Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, angket dan tes. Analisis data menggunakan uji banding independen t-test. Hasil penelitian di peroleh (1) modul berbasis gambar layak dan valid digunakan berdasarkan hasil validasi media dan materi sebesar 4,0 dengan kategori sangat baik. (2) modul berbasis gambar memiliki pengaruh ditunjukkan dari hasil uji banding yang di peroleh nilai thitung= 4,174 dengan signifikansi 5% dan ttabel sebesar 2,0369.
Actions (login required)
View Item |