Search for collections on Repository Universitas Peradaban

PENGEMBANGAN POCKET BOOK BERBASIS MNEMONIC MATERI SEGIEMPAT DAN SEGITIGA

Susanti, Della Aris (NIM.40314003) (2018) PENGEMBANGAN POCKET BOOK BERBASIS MNEMONIC MATERI SEGIEMPAT DAN SEGITIGA. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.

[img]
Preview
Text
40314003_Halaman_Judul.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
40314003_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (222kB) | Preview
[img] Text
40314003_Bab2.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 30 September 2025.

Download (549kB)
[img]
Preview
Text
40314003_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (356kB) | Preview
[img] Text
40314003_Bab4.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 30 September 2025.

Download (806kB)
[img]
Preview
Text
40314003_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
40314003_Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (196kB) | Preview
[img] Text
40314004_Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 30 September 2025.

Download (12MB)

Abstract

.Hasil belajar siswa kelas VII rendah, dari 115 siswa hanya 2 siswa yang lulus KKM dengan KKM sebesar 60. Buku sebagai sumber belajar juga jumlahnya terbatas. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan pocket book berbasis mnemonic materi segiempat dan segitiga. Validitas dilihat berdasarkan hasil validasi materi serta validasi media, dan kepraktisan dilihat berdasarkan hasil angket respon guru dan angket respon siswa. Jenis penelitian ini merupakan Research and Development (R&D) dengan model pengembangan menurut Sugiyono. Pengembangan dilaksanakan melalui delapan tahap, yaitu: 1) Potensi dan Masalah, 2) Pengumpulan Data, 3) Desain Produk, 4) Validasi Desain, 5) Revisi Produk, 6) Uji Coba Produk, 7) Uji Coba Pemakaian, 8) Produksi Masal. Cara menentukan sampel dengan teknik purposive sampling, yaitu siswa kelas VIIA sebanyak 28 siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat kelayakan produk dinyatakan melalui pengujian para ahli, respon guru dan respon siswa. Persentase yang dicapai oleh ahli materi sebesar 88,5% dengan tingkat kelayakan sangat layak. Persentase yang dicapai oleh media sebesar 86,5% dengan tingkat kelayakan sangat layak. Hasil persentase dari respon guru sebesar 93% dengan tingkat kelayakan sangat layak dan hasil respon siswa sebesar 86,5% dengan tingkat kelayakan sangat layak.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorFasha, S.Si., M.Pd., Eka Farida (NIDN. 0606098602)UNSPECIFIED
ExaminerKhiyarusoleh, M.Pd., Ujang (NIDN. 0606068602)UNSPECIFIED
ExaminerPurwaningsih, M.Pd., Dian (NIDN. 0602108104)UNSPECIFIED
ExaminerAmalia, M.Pd., Sofri Rizka (NIDN.0606059001)UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Research and Development , Pocket Book, Mnemonic
Subjects: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar
500 Ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika > Ilmu Ukur, Geometri, Trigonometri
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika - S1
Depositing User: Nidzom Muhammad
Date Deposited: 27 Oct 2019 04:30
Last Modified: 27 Oct 2019 06:50
URI: http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/484

Actions (login required)

View Item View Item