SETIANINGRUM, Dita (2020) MODEL PEMBELAJARAN THINKING ALOUD PAIR PROBLEM SOLVING (TAPPS) TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA BERDASARKAN REVIEW LITERATUR PENELITIAN TERBARU. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
PDF (COVER)
COVER-Dita setianingrum-40316017-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (635kB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-Dita setianingrum-40316017-Skripsi-2020.docx - Published Version Download (18kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-Dita setianingrum-40316017-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (180kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-Dita setianingrum-40316017-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (379kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-Dita setianingrum-40316017-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (91kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-Dita setianingrum-40316017-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (306kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-Dita setianingrum-40316017-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (86kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-Dita setianingrum-40316017-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (237kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya prestasi belajar matematika siswa. Hal ini dikarenakan masih banyaknya penelitian yang mengungkapkan bahwa guru mengunakan model pembelajaran konvensional yang berfokus pada guru, kurang melibatkan siswa secara aktif sehingga menyebabkan siswa tidak dapat menyerap materi dengan baik. Salah satu model pembelajaran yang dianggap mampu meningkatkan prestasi belajar siswa adalah model pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS). Model pembelajaran TAPPS ini mengharuskan siswa untuk berpartisipasi aktif dalam pembelajaran melalui pembagian peran pada masing-masing siswa yaitu sebagai problem solver dan listener untuk saling bekerja sama dalam memecahkan masalah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan model pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan desain penelitian kepustakaan (library research). Data dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang berupa hasil-hasil penelitian seperti buku-buku ilmiah, jurnal ilmiah, laporan penelitian, dan sumber pustaka lain yang relevan. Teknik analisis data dalam penelitian ini meliputi tiga tahapan, yaitu organize, synthesize, dan identify. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) mampu meningkatkan prestasi belajar siswa. Ini terlihat dari banyaknya teori-teori dan penelitian-penelitian yang mendukung terkait model pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) dalam meningkatkan prestasi belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran TAPPS, Prestasi Belajar Siswa | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.2 Administrasi Sekolah, Manajemen Sekolah, Kepala Sekolah, Biaya Sekolah, Mutu Pendidikan > Hasil Belajar, Penilaian Pembelajaran, Prestasi Siswa 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar |
||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika - S1 | ||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | ||||||
Date Deposited: | 06 Aug 2022 06:39 | ||||||
Last Modified: | 06 Aug 2022 06:39 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/810 |
Actions (login required)
View Item |