KUSYATI, Kusyati (2021) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS IV SD NEGERI CIKEUSAL KIDUL 02 KECAMATAN KETANGGUNGAN KEBUPATEN BREBES. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
PDF (COVER)
COVER-Kusyati-40213069-Skripsi-2021.pdf - Published Version Download (668kB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-Kusyati-40213069-Skripsi-2021.docx - Published Version Download (14kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-Kusyati-40213069-Skripsi-2021.pdf - Published Version Download (42kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-Kusyati-40213069-Skripsi-2021.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (54kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-Kusyati-40213069-Skripsi-2021.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (332kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-Kusyati-40213069-Skripsi-2021.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (374kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-Kusyati-40213069-Skripsi-2021.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (218kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-Kusyati-40213069-Skripsi-2021.pdf - Published Version Download (21kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-Kusyati-40213069-Skripsi-2021.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (827kB) |
|
PDF (ARTIKEL)
ARTIKEL-Kusyati-40213069-Skripsi-2021.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (600kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran generatif terhadap kemampuan penalaran matematis siswa Kelas IV SD Negeri Cikeusal Kidul 02 Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes. Meode peneletian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah siswa Kelas IV SD Negeri Cikeusal Kidul 02. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan sampling kelompok. Teknik pengumpulan data dalam penilitian ini menggunakan test, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini dianalisis menggunakan uji-t . Hasil penelitian menunjukan bahwa efektivitas model pembelajaran generatif terhadap kemampuan penalaran matematis siswa Kelas IV SD Negeri Cikeusal Kidul 02 telah mencapai 75 % dari ketuntasan klasikal dan kemampuan penalaran matematis siswa rata-rata dengan menggunakan model pembelajaran generatif lebih baik dibandingkan kemampuan penalaran matematis siswa rata-rata dengan menggunakan model pembelajaran konvensional. Proporsi kemampuan penalaran matematis siswa dengan model pembelajaran generatif lebih dari kemampuan penalaran matematis siswa dengan model pembelajaran konvensional. Terdapat pengaruh model pembelajaran generatif terhadap kemampuan penalaran matematis siswa yaitu 75 %. Rata-rata total keterampilan mengajar dan kegiatan siswa dalam pembelajaran matematika berada dalam kriteria yang baik.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Penalaran Matematis, Model pembelajaran Generatif | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar | ||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | ||||||
Date Deposited: | 18 Sep 2022 04:28 | ||||||
Last Modified: | 18 Sep 2022 04:28 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/993 |
Actions (login required)
View Item |