Search for collections on Repository Universitas Peradaban

EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS IV SD NEGERI CIKEUSAL KIDUL 02 KECAMATAN KETANGGUNGAN KEBUPATEN BREBES

KUSYATI, Kusyati (2021) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS IV SD NEGERI CIKEUSAL KIDUL 02 KECAMATAN KETANGGUNGAN KEBUPATEN BREBES. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.

[img] PDF (COVER)
COVER-Kusyati-40213069-Skripsi-2021.pdf - Published Version

Download (668kB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-Kusyati-40213069-Skripsi-2021.docx - Published Version

Download (14kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I-Kusyati-40213069-Skripsi-2021.pdf - Published Version

Download (42kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II-Kusyati-40213069-Skripsi-2021.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (54kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III-Kusyati-40213069-Skripsi-2021.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (332kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV-Kusyati-40213069-Skripsi-2021.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (374kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V-Kusyati-40213069-Skripsi-2021.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (218kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-Kusyati-40213069-Skripsi-2021.pdf - Published Version

Download (21kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-Kusyati-40213069-Skripsi-2021.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (827kB)
[img] PDF (ARTIKEL)
ARTIKEL-Kusyati-40213069-Skripsi-2021.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (600kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran generatif terhadap kemampuan penalaran matematis siswa Kelas IV SD Negeri Cikeusal Kidul 02 Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes. Meode peneletian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah siswa Kelas IV SD Negeri Cikeusal Kidul 02. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan sampling kelompok. Teknik pengumpulan data dalam penilitian ini menggunakan test, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini dianalisis menggunakan uji-t . Hasil penelitian menunjukan bahwa efektivitas model pembelajaran generatif terhadap kemampuan penalaran matematis siswa Kelas IV SD Negeri Cikeusal Kidul 02 telah mencapai 75 % dari ketuntasan klasikal dan kemampuan penalaran matematis siswa rata-rata dengan menggunakan model pembelajaran generatif lebih baik dibandingkan kemampuan penalaran matematis siswa rata-rata dengan menggunakan model pembelajaran konvensional. Proporsi kemampuan penalaran matematis siswa dengan model pembelajaran generatif lebih dari kemampuan penalaran matematis siswa dengan model pembelajaran konvensional. Terdapat pengaruh model pembelajaran generatif terhadap kemampuan penalaran matematis siswa yaitu 75 %. Rata-rata total keterampilan mengajar dan kegiatan siswa dalam pembelajaran matematika berada dalam kriteria yang baik.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorFASHA, Eka Faridanidn0606098602
Uncontrolled Keywords: Penalaran Matematis, Model pembelajaran Generatif
Subjects: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Nidzom Muhammad
Date Deposited: 18 Sep 2022 04:28
Last Modified: 18 Sep 2022 04:28
URI: http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/993

Actions (login required)

View Item View Item