NURANI, Elisa (2022) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR DAN SELF EFFICACY SISWA SDN DAWUHAN 01. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
PDF (COVER)
COVER-ELISA NURANI-40218023-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Download (764kB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-ELISA NURANI-40218023-SKRIPSI-2022.docx - Accepted Version Download (13kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-ELISA NURANI-40218023-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Download (133kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-ELISA NURANI-40218023-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (278kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-ELISA NURANI-40218023-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (30kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-ELISA NURANI-40218023-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (592kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-ELISA NURANI-40218023-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-ELISA NURANI-40218023-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Download (189kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-ELISA NURANI-40218023-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (ARTIKEL)
ARTIKEL-ELISA NURANI-40218023-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (166kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemampuan pemecahan masalah siswa yang rendah dalam menyelesaikan soal cerita matematika materi Bilangan Cacah Besar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah siswa dalam menyelesaikan soal cerita matematika yang ditinjau dari gaya belajar dan self efficacy. Subjek dalam penelitian ini terdiri dari 26 siswa kelas IV dimana yang diambil sebagai sampel penelitian ada 10 siswa. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif metode deskriptif. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah angket, tes, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan pengambilan kesimpulan diverifikasi. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu kesulitan pemecahan masalah dari ketiga gaya belajar diperoleh subjek penelitian gaya belajar visual mengalami kesulitan dalam 4 prosedur. Subjek penelitian gaya belajar auditorial mengalami kesulitan dalam 3 prosedur. Subjek penelitian gaya belajar kinestetik mengalami kesulitan dalam 3 prosedur. Sedangkan hasil kesulitan pemecahan masalah dari ketiga self efficacy diperoleh subjek penelitian self efficacy tinggi mengalami kesulitan dalam 3 prosedur. Subjek penelitian self efficacy sedang mengalami kesulitan dalam 4 prosedur. Subjek penelitian self efficacy rendah mengalami kesulitan dalam 3 prosedur.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan pemecahan masalah, soal cerita, gaya belajar, self efficacy | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > Matematika atau Berhitung untuk Pendidikan Dasar | ||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | ||||||
Date Deposited: | 14 Dec 2022 07:47 | ||||||
Last Modified: | 14 Dec 2022 07:47 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/1134 |
Actions (login required)
View Item |