HIDAYAH, Shofa Nur (2022) ANALISIS KESULITAN BELAJAR MEMBACA PERMULAAN SISWA KELAS II DITINJAU DARI PEMBELAJARAN JARAK JAUH DAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA DI MI MUHAMMADIYAH KUTAMENDALA. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
PDF (COVER)
COVER-SHOFA NUR HIDAYAH-40218047-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Download (487kB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-SHOFA NUR HIDAYAH-40218047-SKRIPSI-2022.docx - Accepted Version Download (15kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-SHOFA NUR HIDAYAH-40218047-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Download (136kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-SHOFA NUR HIDAYAH-40218047-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (194kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-SHOFA NUR HIDAYAH-40218047-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (109kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-SHOFA NUR HIDAYAH-40218047-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (257kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-SHOFA NUR HIDAYAH-40218047-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (37kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-SHOFA NUR HIDAYAH-40218047-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Download (173kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-SHOFA NUR HIDAYAH-40218047-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya membaca permulaan siswa kelas II ditinjau dari pembelajaran jarak jauh dan pembelajaran tatap muka di MI Muhammadiyah Kutamendala. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kesulitan membaca permulaan siswa kelas II ditinjau dari pembelajaran jarak jauh dan pembelajaran tatap muka di MI Muhammadiyah Kutamendala. Metode penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian bahwa kesulitan membaca permulaan ditinjau dari pembelajaran tatap muka yaitu siswa belum bisa mengenal huruf abjad A-Z, belum bisa membaca huruf diftong, huruf vokal, dan gabungan huruf konsonan, belum mengenal tanda baca, sulit membedakan huruf yang hampir mirip, belum bisa membaca kata menjadi kalimat atau kalimat panjang, membaca masih dieja dengan bantuan guru, penghilangan huruf. Faktor eksternalnya yaitu kurangnya partisipasi siswa dalam pembelajaran, tidak memperhatikan guru, kurangnya bimbingan belajar dari orang tua, dan kurangnya kedisiplinan. Kesulitan membaca permulaan ditinjau dari pembelajaran jarak jauh yaitu guru tidak bisa memantau perkembangan siswa secara langsung, keterbatasan jaringan internet. sebagian siswa tidak mempunyai handphone, pembelajaran jarak jauh menjadi beban orang tua, tugas menumpuk, kondisi rumah yang tidak kondusif dan belajar di rumah anak cepat bosan.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Kesulitan belajar, membaca permulaan, pembelajaran jarak jauh, pembelajaran tatap muka | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar | ||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||
Depositing User: | Editor Repository | ||||||
Date Deposited: | 20 Dec 2022 02:55 | ||||||
Last Modified: | 20 Dec 2022 02:55 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/1149 |
Actions (login required)
View Item |