Search for collections on Repository Universitas Peradaban

ANALISIS FAKTOR KESULITAN MEMBACA PADA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI JATISAWIT 02 DITINJAU DARI PENDIDIKAN ORANG TUA

WINDAYANI, Windayani (2022) ANALISIS FAKTOR KESULITAN MEMBACA PADA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI JATISAWIT 02 DITINJAU DARI PENDIDIKAN ORANG TUA. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.

[img] PDF (COVER)
COVER-WINDAYANI-40218056-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version

Download (900kB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-WINDAYANI-40218056-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version

Download (8kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I-WINDAYANI-40218056-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version

Download (288kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II-WINDAYANI-40218056-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (390kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III-WINDAYANI-40218056-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (291kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV-WINDAYANI-40218056-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (481kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V-WINDAYANI-40218056-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-WINDAYANI-40218056-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version

Download (379kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-WINDAYANI-40218056-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] PDF (ARTIKEL)
ARTIKEL-WINDAYANI-40218056-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (205kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil pengamatan dan pengalaman peneliti di lapangan bahwa siswa masih mengalami kesulitan membaca. Permasalahan membaca yang dialami siswa tentunya disebabkan oleh faktor penyebabnya. Akibatnya siswa memiliki pemahaman yang lemah ketika membaca suatu bacaan. Lemahnya pemahaman terhadap isi suatu bacaan pada akhirnya menjadikan hasil belajar siswa menjadi rendah juga. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan faktor-faktor apa saja yang melatarbelakangi permasalahan kesulitan membaca pada siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri Jatisawit 02 ditinjau dari Pendidikan Orang Tua. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, tes , dan dokumentasi. Kesimpulan hasil penelitian analisis faktor kesulitan membaca siswa adalah faktor fisiologis, faktor psikologis , dan faktor lingkungan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorKRISTYANINGRUM, Dwi HestyNIDN0625068903
Uncontrolled Keywords: Analisis,Faktor Kesulitan Membaca, Pendidikan Orang Tua.
Subjects: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > Membaca, Belajar Membaca, Kemampuan Membaca
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Editor Repository
Date Deposited: 29 Dec 2022 02:52
Last Modified: 29 Dec 2022 02:52
URI: http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/1156

Actions (login required)

View Item View Item