WINDAYANI, Windayani (2022) ANALISIS FAKTOR KESULITAN MEMBACA PADA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI JATISAWIT 02 DITINJAU DARI PENDIDIKAN ORANG TUA. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
PDF (COVER)
COVER-WINDAYANI-40218056-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Download (900kB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-WINDAYANI-40218056-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Download (8kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-WINDAYANI-40218056-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Download (288kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-WINDAYANI-40218056-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (390kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-WINDAYANI-40218056-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (291kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-WINDAYANI-40218056-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (481kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-WINDAYANI-40218056-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (149kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-WINDAYANI-40218056-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Download (379kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-WINDAYANI-40218056-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
|
PDF (ARTIKEL)
ARTIKEL-WINDAYANI-40218056-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (205kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil pengamatan dan pengalaman peneliti di lapangan bahwa siswa masih mengalami kesulitan membaca. Permasalahan membaca yang dialami siswa tentunya disebabkan oleh faktor penyebabnya. Akibatnya siswa memiliki pemahaman yang lemah ketika membaca suatu bacaan. Lemahnya pemahaman terhadap isi suatu bacaan pada akhirnya menjadikan hasil belajar siswa menjadi rendah juga. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan faktor-faktor apa saja yang melatarbelakangi permasalahan kesulitan membaca pada siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri Jatisawit 02 ditinjau dari Pendidikan Orang Tua. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, tes , dan dokumentasi. Kesimpulan hasil penelitian analisis faktor kesulitan membaca siswa adalah faktor fisiologis, faktor psikologis , dan faktor lingkungan.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Analisis,Faktor Kesulitan Membaca, Pendidikan Orang Tua. | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > Membaca, Belajar Membaca, Kemampuan Membaca | ||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||
Depositing User: | Editor Repository | ||||||
Date Deposited: | 29 Dec 2022 02:52 | ||||||
Last Modified: | 29 Dec 2022 02:52 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/1156 |
Actions (login required)
View Item |