Search for collections on Repository Universitas Peradaban

PERBEDAAN MODEL LEARNING CYCLE 5 E TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF IPA KELAS V SD MA’ARIIF NU 01 PANDANSARI

ASTUTI, Wahyu (2022) PERBEDAAN MODEL LEARNING CYCLE 5 E TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF IPA KELAS V SD MA’ARIIF NU 01 PANDANSARI. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.

[img] PDF (COVER)
COVER-WAHYU ASTUTI-40218071-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version

Download (865kB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-WAHYU ASTUTI-40218071-SKRIPSI-2022.docx - Accepted Version

Download (19kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I-WAHYU ASTUTI-40218071-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version

Download (39kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II-WAHYU ASTUTI-40218071-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (64kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III-WAHYU ASTUTI-41218071-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (98kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV-WAHYU ASTUTI-40218071-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (63kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V-WAHYU ASTUTI-40218071-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (20kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-WAHYU ASTUTI-40218071-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version

Download (27kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-WAHYU ASTUTI-40218071-SKRISPI-2022.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (399kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Learning Cycle 5E terhadap hasil belajar kognitif IPA siswa kelas V SD Ma’arif NU 01 Pandansari. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu (quasi experimental) dengan desain penelitian yang digunakan yaitu non equivalent control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V dan sampel pada penelitian ini adalah kelas VA sebagai kelas eksperimen dan VB sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan Instrumen tes, wawancara. Analiss data menggunakan analisis t independen. Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan penggunaan model pembelajaran Learning Cycle 5E pada materi protista terhadap hasil belajar kognitif IPA siswa kelas V SD Ma’arif NU 01 Pandansari . Hal ini telah dibuktikan berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan uji Independent Simple Test, dimana diperoleh nilai signifikan hasil belajar siswa yaitu 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorKHIYARUSOLEH, UjangNIDN0606068602
Uncontrolled Keywords: Learning Cycle 5E, Hasil Belajar, Siswa
Subjects: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.2 Administrasi Sekolah, Manajemen Sekolah, Kepala Sekolah, Biaya Sekolah, Mutu Pendidikan > Hasil Belajar, Penilaian Pembelajaran, Prestasi Siswa
300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Editor Repository
Date Deposited: 31 Jan 2023 06:47
Last Modified: 31 Jan 2023 06:47
URI: http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/1277

Actions (login required)

View Item View Item